Connect with us

Tangerang Selatan

Penyusunan Design Format Ijazah Madrasah Diniyah Takmiliyah

Penyusunan Design Format Ijazah Madrasah Diniyah Takmiliyah

TANGERANG (Kabartangsel.com) – Direktorat Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren Dirjen Pendidikan Islam Kementerian Agama RI menyelenggarakan kegiatan Penyusunan Design Format Ijazah Madrasah Diniyah Takmiliyah (MDT) bertempat di hotel Golden Tulip Kota Tangerang.

Kegiatan yang dilaksanakan pada tanggal 22-24 April 2019 tersebut dibuka oleh Direktur Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren Kemenag RI, Ahmad Zayadi.

Hadir pada acara tersebut, Kasubdit Madrasah Diniyah Takmiliyah, Para Kasi Subdit Madrasah Diniyah Takmiliyah, Kasi Kabupaten/kota di DKI Jakarta dan Banten, Pengurus FKDT Pusat, dan Pengurus FGTPQ Pusat. Kemenag Tangsel diwakili oleh Kasi Pakis, Muhammad Edi Suharsongko.

Advertisement

Dalam kegiatan tersebut dibahas beberapa hal, antara lain pembahasan tentang Juknis Penulisan Ijazah MDT, Penguatan Organisasi Madrasah Diniyah Takmiliyah, Mekanisme Hukum Pembuatan Ijazah, dan Design Format Ijazah MDT.

Direktur Pendidikan Diniyh dan Pondok Pesantren, Ahmad Zayadi, menyampaikan gagasan tentang Madrasah Diniyah model yang akan mendapat dukungan sarana prasarana.

Kasi Pakis Kemenag Tangsel, Muhammad Edi Suharsongko, menyambut baik program pengembangan kelembagaan dan administrasi Subdit Pendidikan Diniyah Takmiliyah ini, dan merespon bahwa program ini sebagai kesempatan untuk meningkatkan mutu madrasah diniyah.

Advertisement

“Terlebih lagi bila pemerintah daerah juga memberikan dukungan matriil, maka akan lebih mempercepat upaya Kemenag dalam program peningkatan mutu madrasah diniyah,” tuturnya.

Menurutnya Perda Diniyah yang telah dikeluarkan kabupaten/kota di Propinsi Banten cukup menjadi dasar regulatif dalam mewujudkan kepedulian Pemda terhadap pengembangan madrasah diniyah, baik secara fisik bangunan maupun melalui peningkatan kesejahteraan guru dengan pemberian insentifnya. (Kemenag Tangsel)

Advertisement

Populer