Connect with us

Politik

Perang Sosmed di Pilkada Tangsel Sudah Ramai

Menjelang Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Desember 2015 mendatang, perang dukungan bakal calon walikota Tangsel ternyata sudah ramai di media sosial.

Ikhsan Modjo misalnya, ekonom yang mencalonkan diri melalui Partai Demokrat itu kini tengah diserang di media sosial twitter oleh para pendukung Jokowi. Pasalnya, Ikhsan Modjo yang memang sering mengkritisi Jokowi itu sedang giat-giatnya menjaring dukungan di Tangsel.

“Aneh kan mba, benci RI 1 tp mau jd walikota tangsel,”  begitu cuit Indra Setiawan 46 dalam akunnya @indrawan_x yang juga mengunggah beberapa capture dari twit @ikhsanmodjo.

Para pendukung Jokowi itu juga menyinggung kalahnya Ikhsan Modjo pada pada Pemilihan legislatif (Pileg) 2014 lalu. Seperti diketahui, Ikhsan Modjo adalah salah satu calon anggota DPR RI di Daerah Pemilihan (Dapil) Jawa Timur IV yang meliputi Kabupaten Lumajang dan Jember.

Advertisement

“Caleg aja gagal..skrg mo jd cawalkot..:D,” balas akun @humaira979.

Namun, netizen lain juga ada yang mendukung langkah Ikhsan Modjo untuk bertarung di Pilkada Tangsel. Luki Hailuki, salah satu pendiri media di Tangsel menyatakan mendukung penuh Ikhsan Modjo  sebagai walikota Tangsel.

“Sbg pendiri koran Tangsel Pos sy dukung PENUH ybs jd walikota Tangsel,” tulis Luki Hailuki dalam akun twitternya @AHailuki.

Bukan hanya Ikhsan Modjo, walikota Tangsel Airin Rachmi Diany yang akan kembali maju pada Pilkada Tangsel juga ramai dibicarakan di twitter. Banyak pengguna media sosial yang mengeluhkan tentang jalan-jalan yang rusak di wilayah Tangsel.

Advertisement

“Jl siliwangi, pamulang kapan dibenerin ya? Berantakan bener jalan nya,” kicau akun ‏@minnieoye.

Hal yang sama juga dituliskan Rahmat Wiguna dalam akun twiternya ‏@rahmatwiguna. Dia meminta penjelasan kapan jalan Cireundeu yang rusak segera diperbaiki.

“Mhn penjelasannya mengenai jalan2 di cirendeu yang rusak parah. Kpn rencana mau diurus. Sdh sangat mengganggu,” tulis @Rahmatwiguna.

Terkait permasalahan jalan, mayoritas memang lebih sering dialamatkan kepada akun @Humastangsel sebagai akun resmi bagian Humas dan Protokoler Kota Tangsel. Akun @Airinrachmi sendiri kini memang tengah pasif. Jawaban dari akun Humas Tangsel tersebut memang normatif, karena jalan-jalan rusak tersebut bukan kewenangan Pemkot Tangsel, melainkan kewenangan Provinsi Banten.

Advertisement

“Jln tsb yg rusak ada di Tangsel tapi u perbaikan itu wewenang Pemprov.Banten,” demikian jawaban dari akun @HumasTangsel memberikan penjelasan tentang kewenangan perbaikan jalan rusak yang dikeluhkan warga. Untuk memberi gambaran, akun @Humastangsel juga mengunggah gambar peta jalan provinsi yang dimaksud. (kt)






Seedbacklink

Populer