Perputaran Uang Acara Ngabuburit On Spot UMKM Tangsel Diklaim Capai 700 Juta Rupiah

By on Selasa, 5 Juni 2018

Serpong — Perputaran uang dalam kegiatan bazar pada acara Ngabuburit On Spot UMKM yang diselenggarakan Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Tangerang Selatan (Tangsel) di Taman Kota 2 BSD, Serpong, diklaim mencapai Rp 700 juta.

Pelaksana tugas Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Kota Tangsel, Dahlia Nadaek, mengungkapkan, kegiatan ngabuburit on the spot tersebut bertujuan untuk membantu masyarakat mendapatkan kebutuhan bahan pokok dan kebutuhan untuk Ramadan dan Idul Fitri dengan harga bersaing.

“Kegiatan ini diikuti sebanyak 25 stand dengan 50 UMKM, yang dapat membantu stabilitas harga di Tangsel,” katanya, Sabtu, (2/6/2018).

Sedangkan untuk bazar yang tersedia yakni, gula, minyak goreng,sirop, kopi, fashion, dan menyediakan paket sembako sebanyak 500 paket.

“Acara bazar ini berlangsung sejak Pukul 08.00 hingga 19.00 Wib, dan antusias masyarakat cukup tinggi, ini terlihat dari perputaran uang yang mencapai Rp 700 juta rupiah,”singkatnya sambil menjelaskan acara ini diikuti UMKM binaan dinas koperasi dari tujuh kecamatan.

Sementara itu, Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie yang membuka acara tersebut mengajak para UMKM untuk dapat memanfaatkan program yang diadakan Dinas Koperasi untuk membangkitkan pertumbuhan ekonomi yang ada di Tangsel. (red/fid)