Persiapan Pembinaan dan Pemeriksaan Kesehatan Haji Tangsel

By: Jumat, 14 Februari 2020
Persiapan Pembinaan dan Pemeriksaan Kesehatan Haji Tangsel

CIPUTAT (Kabartangsel.com) – Kepala Kantor Kemenag Tangsel, Abdul Rojak, pada Kamis (13/02/2020) menghadiri acara Persiapan Pembinaan dan Pemeriksaan Kesehatan Haji Tangsel yang dilaksanakan di aula Pemkot Tangsel.

Turut hadir Kepala Dinas Kesehatan Pemkot Tangsel, dr. Tulus, Kepala Pusat Kesehatan Haji Kementerian Kesehatan, dr. Edi Supriyatna, dan Kasi PHU Kemenag Tangsel, Tutun HS.

Pada kesempatan tersebut Kepala Kantor menyampaikan bahwa dalam Peraturan Menteri Agama Nomor 13 Tahun 2018 Tentang Penyelenggaraan Ibadah Haji Reguler di Bab X Tentang Pembinaan dan Pelayanan Kesehatan Jamaah Haji, Pasal 46 Ayat 2.

“Dalam PMA tersebut dinyatakan pembinaan pelayanan kesehatan jemaah haji diberikan sebelum keberangkatan, selama pelaksanaan penyelenggaraan ibadah haji, dan setelah kembali ke Indonesia. Oleh karena itu sebelum jemaah haji Tangsel berangkat harus sudah diperiksa kesehatannya, sehingga dinyatakan bahwa ia layak untuk berangkat haji,” jelasnya.

Kegiatan Pembinaan dan Pelayanan Kesehatan Haji dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan Pemkot Tangsel dengan jumlah peserta sebanyak 60 orang dari unsur Dokter Puskesmas se-Tangsel, para kepala KUA, para pimpinan KBIH, dan unsur Kantor Kemenag Tangsel. (Fid/Sumber: Kemenag Tangsel)