Connect with us

Menjelang Pemilihan Gubernur Banten 2017 pada 15 Februari mendatang, situasi dan kondisi di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) diharapkan berjalan lancar, tertib, dan aman. Untuk itu, perlu adanya sinergi antara semua pihak. Polres Kota Tangsel menggelar Apel Gelar Pasukan Kesiapan Pilkada Provinsi Banten di Lapangan Mapolres Tangsel, Pondok Aren, Jumat (10/2/2017).

Kapolres Tangsel, AKBP Ayi Supardan, mengatakan bahwa Apel Gelar Pasukan ini bertujuan untuk pengamanan Pilgub Banten 2017 dimulai dari persiapan, pendaftaran, kampanye, pemungutan suara, sampai dengan perhitungan suara.

“Kami melakukan apel ini bersama dengan pemkot Tangsel dan jajaran untuk keamanan Pilgub Banten, kita mulai melakukan pengaman sejak kesiapan KPU, pendaftaran calon, kampanye, pemungutan suara sampai dengan perhitungan suara,” ucap Ayi.

Advertisement

Ayi menjelaskan bahwa terdapat 22 titik rawan yang tersebar di setiap kecamatan karena letak Tempat Pemungutan Suara (TPS) berdekatan dengan tim sukses kemenangan pasangan calon Gubernur. Namun, ada keyakinan bahwa titik rawan tersebut bisa jadi sebagai titik aman, karena tim sukses cagub akan membuat kondisi TPS menjadi aman dan damai.

“Ada 22 titik rawan yang tersebar di tiap kecamatan. Akan tetapi, bisa jadi titik rawan tersebut justru menjadi lebih aman karena ada timses,” kata Ayi.

Melalui Apel Pasukan ini, Ayi berpesan kepada seluruh petugas agar melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab, melayani masyarakat, semangat mengabdi, dan meningkatkan kewaspadaan.

Untuk jumlah personel yang diturunkan, Ayi menyebut, pihaknya akan  menerjunkan 779 personel untuk pengamanan pelaksanaan Pilkada Provinsi Banten 2017.

Advertisement

“Polres Tangsel mengerakan 799 personel untuk keseluruhan TPS selama dua hari dan pengamanan penghitungan suara,” Kata Kapolres Tangsel, AKBP Ayi Supardan.

Ayi juga mengatakan, pihaknya juga mendapat bantuan personel dari Polres Depok sebanyak 100 anggota gabungan polsek dan polres dan bantuan kendali operasi (BKO) Brimob Nusantara dari Polda Lampung sebanyak 100. Lalu, Kodim sebanyak 2 SSK, hal itu agar pelaksanaan pilkada berjalan dengan tertib.(fid)

Advertisement

Populer