Puluhan Penyandang Disabilitas di Tangsel Diajarkan Budidaya Lele

By on Rabu, 31 Juli 2019

Dinas Sosial Kota Tangerang Selatan (Tangsel) memberikan motivasi dan pelatihan kemandirian kepada puluhan disabilitas bertempat di rumah singgah, Kademangan, Setu, Senin (29/7).

Sekretaris Dinas Sosial Kota Tangsel,Saripudin Prawirya menjelaskan, berbagai upaya dilakukan untuk memberikan pelayanan dan penanganan bagi para disabilitas di Kota Tangsel, salah satunya dengan peningkatan ekonomi mereka.

“Kita ingin meningkatkan kualitas hidup dan kesejahteraan sosial bagi keluarga disabilitas, untuk itu kita memberikan sosialisasi penguatan penyandang disabilitas fisik,” ungkapnya.

Saripudin, menjelaskan, sebanyak 20 peserta ini diberikan penyuluhan dan semangat untuk merubah nasib dengan mengajarkan mereka untuk berwirausaha dengan membuka budidaya ikan lele.

“Setiap peserta mendapatkan satu paket untuk melakukan budidaya ikan lele, kita berharap dengan diberikan pelatihan dan pemberian paket ini mereka bisa mengembangkan diri dan melakukan budidaya dirumah sehingga bisa meningkatkan perekonomian mereka,”singkatnya