Raker Pokjawas Kemenag Tangsel Tahun Pelajaran 2019-2020

By on Kamis, 4 Juli 2019
Raker Pokjawas Kemenag Tangsel Tahun Pelajaran 2019-2020

SERPONG (Kabartangsel.com) – Kelompok Kerja Pengawas (Pokjawas) Kemenag Tangsel menggelar Rapat Kerja (Raker) Tahun Pelajaran 2019-2020 hari kedua, pada Rabu (03/07/2019) bertempat di RM. Kampung Anggrek, Serpong Tangerang Selatan. Raker hari pertama dilaksanakan di ruang Pokjawas.

Raker dengan mengambil tema “Peningkatan Kinerja Menuju Pelayanan Prima” ini diikuti oleh seluruh pengawas berjumlah 22 orang, baik pengawas madrasah dan pengawas PAI.

Ketua Panitia, Sarwa, menjelaskan bahwa Raker Pokjawas merupakan forum tertinggi untuk mengevaluasi berbagai macam program dan kebijakan yang dirumuskan tahun lalu, sehingga dapat merumuskan program kerja yang lebih baik. Oleh karenanya panitia telah menyiapkan segala sesuatunya untuk dibahas pada Raker tersebut.

Sementara itu, Ketua Pokjawas Kemenag Tangsel, Jajang Raksanagara, menyampaikan terima kasih, rasa hormat, dan bangga kepada para pengawas Kemenag Tangsel yang begitu kompak dan solid, sehingga terjalin kebersamaan dan persaudaran serta berkomitmen bekerja memajukan kualitas pendidikan di Kota Tangerang Selatan.

“Walaupun Pokjawas tidak punya Dipa, namun dapat menyelenggarakan Raker di luar kantor. Semua ini tentunya berkat kemandiriain, kekompakan, dan kerjasama para pengawas,” tuturnya.

Jajang mengingatkan apa-apa yang dihasilkan dalam Raker tersebut akan dilaporkan dan dibuat rekomendasi untuk selanjutnya disampaikan kepada pihak terkait, sehingga ada sinergi antara Pokjawas dengan Satker-satker yang lain.

Sekretaris panitia, Abas, menuturkan dalam Raker Pokjawas ini dibagi menjadi 4 komisi, yaitu komisi evaluasi program, komisi pengorganisasian, komisi program kerja dan pelaporan, dan komisi kode etik kepengawasan.

Raker yang rutin diadakan tiap tahun ini bertujuan agar program-program pengawas menjadi lebih baik, kerjasama semakin kompak, membangun rasa kebersamaan yang tinggi dan tanggung jawab dalam pelaksanaan pengawasan, dan menjadi pusat informasi dan komunikasi bagi para guru dalam melaksanakan tugasnya.

Raker Pokjawas Kemenag Tangsel Tahun Pelajaran 2019-2020 ini menghasilkan kesepakatan instrumen dan program kerja dari jenjang RA/TK, MI/SD, MTs/SMP, dan MA/SMA/SMK. (Kemenag Tangsel)