Ramadhan 1441 H, Pokja Wartawan Harian Tangsel Santuni Anak Yatim Bina Ummat dan Dapur Sijum

By on Minggu, 17 Mei 2020

Kelompok Kerja (pokja) Wartawan Harian Tangerang Selatan (PWHTS) kembali menggelar aksi sosial menyantuni anak yatim di wilayah Kota Tangsel di bulan Ramadhan 1441 Hijriah tahun 2020.

Berbeda dari tahun sebelumnya, kegiatan kali ini tidak dibarengi dengan acara berbuka puasa bersama mengingat tengah mewabahnya Virus Corona (Covid-19) dan diberlakukannya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) diberbagai daerah termasuk di Kota Tangsel.

Dua asrama yatim menjadi target bakti sosial perhimpunan para jurnalis berbagai media lokal maupun nasional yang dilaksanakan pada Sabtu 16 Mei 2020 ini. Yaitu, Asrama Yatim dan Dhuafa Bina Ummat di Jl. H. Sarmah No.100 Perigi Pondok Aren dan Dapur Sijum (Sedekah Nasi Jum’at ) di Jl. Alam Segar I, Pamulang Barat Kota Tangsel.

“Kegiatan ini bertemakan ‘Berbagi Berkah Ramadhan’ yang diisi dengan kegiatan menyantuni anak yatim sebagai bentuk kepedulian kami turut berbagi berkah dan kegembiraan. Santunan yang diberikan berupa uang tunai, paket sembako dan kue lebaran yang berhasil kami galang. Santunan kepada anak yatim ini, merupakan agenda rutin kami yang digelar setiap bulan suci Ramadhan,” jelas Budi, ketua pelaksana kegiatan.

Penyerahan santunan, lanjutnya dilakukan secara simbolis oleh Ketua PWHTS Rizki Suhaedi dan ketua panitia kepada perwakilan anak yatim dan pihak yayasan di tempatnya masing-masing, diawali dari Bina Ummat kemudian di lanjutkan ke lokasi Dapur Sijum.

Abimus dari Bina Ummat mengucapkan terima kasih kepada Pokja Wartawan Tangsel yang kembali menyambangi anak-anak asuhannya, setelah tahun lalu juga mengadakan kegiatan yang sama di Bina Ummat.

“Terima kasih kepada teman-teman wartawan semua, semoga dimudahkan dalam menjalankan tugasnya dan ditambahkan rejekinya. Mendapatkan berkah bulan suci Ramadhan,” ucapnya mendo’akan.

Di tempat berbeda, rombongan pengurus dan anggota PWHTS disambut gembira anak-anak yatim di Dapur Sijum Pamulang. Tanpa mengulur waktu, donasi yang sama langsung diserahkan kepada perwakilan Dapur Sijum secara simbolis. Bahkan mereka juga telah menyiapkan bingkisan sebagai bentuk apresiasi telah disambangi para jurnalis Tangsel itu.

Seperti tahun lalu, pada tahun ini juga sejumlah sejumlah instansi dan perusahaan mitra PWHTS turut berpartisipasi memberikan dukungan donasi yakni Pemkot Tangsel, Kejari Tangsel, Polres Tangsel, PT Indah Kiat Tangerang, Giant, Alam Sutera, Sari Roti , PT Bintaro Serpong Damai, Alfamart dan Lazismu. (kts/fid)