Sabar Hadapi Adi Saputra, Bripka Oky Wardana dan Bripka I Made Diberi Penghargaan

By on Kamis, 14 Februari 2019

Masih ingat dengan Polantas Polres Tangsel yang begitu sabar menghadapi amukan Adi Saputra saat ditilang di Serpong? Ya, dua Polantas itu diganjar penghargaan atas kesabaran mereka menangani pelanggar lalu lintas yang videonya sempat viral itu.

Kedua Polantas itu, yakni Bripka Oky Wardana dan Bripka I Made. Mereka diberi penghargaan dalam Apel di Lapangan Mapolres Tangsel, Serpong, Kamis (14/2/2019).

“Jadi penghargaan ini, bukan hanya kepada Bripka Oky saja, tapi juga pada beberapa rekan lain yang memiliki prestasi yang membawa nama harum Polri, antara lain Satnarkoba dan salah satunya anggota Satlantas kemarin yang sudah melakukan tindakan tepat di dalam menghadapi masyarakat yang emosi,” kata Kapolres Tangsel, AKBP Ferdy Irawan.

Menurut Ferdy, ini bagian program pimpinan Polri untuk berkomitmen memberikan punishment and reward kepada anggota yang berprestasi dan kepada anggota yang melakukan pelanggaran berupa hukuman.

“Penghargaan ini berupa piagam dan cinderamata sebagai kenang-kenangan supaya ini menjadi motivasi bagi yang bersangkutan supaya lebih meningkatkan prestasi di kemudian hari,” ungkap Ferdy kepada awak media.

Kami berharap, adanya kejadian ini dapat menumbuhkan kepercayaan di tengah masyarakat, sehingga Polri semakin profesional dalam menjalankan tugas, jewenangan dan kewajibannya.

“Dengan penghargaan ini setidaknya, ketika seseorang itu melaksanakan proses pendidikan, akan diperhitungkan apa-apa penghargaan yang sudah diterima, jadi suatu bentuk nilai plus yang akan menjadi acuan ketika seseorang akan menjngkatkan karirnya,” pungkasnya.

Sebelumnya, Bripka Oky Wardana melakukan penindakan tilang kepada Adi Saputra saat berkendara di Jalan Letnan Soetopo (Depan Pasar Modern BSD) Serpong, Kota Tangsel, Kamis (7/2/2019) sekitar pukul 06.30 WIB. Kemudian, pelanggar lalu lintas tersebut secara sadar memaki polisi, mempreteli dan membanting sepeda motornya yang dibeli secara ilegal seharga Rp3 juta melalui media sosial Facebook. (plp)