Connect with us

Garuda Indonesia menambah dua penerbangan dengan tujuan Malang-Jakarta dan sebaliknya Jakarta-Malang selama gelaran Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) 2017 dan Indonesia City Expo 2017 di Kota Malang pada 18-23 Juli 2017.

Manajer Pemasaran dan Penjualan Kantor Cabang Malang Garuda Indonesia, Muhammad Ardi Kurniadi, mengatakan penambahan frekuensi (ekstra) penerbangan tersebut dilakukan dengan mengoperasikan pesawat Boeing 737-800 Next Generation.

“Kami (Garuda Indonesia) pada 18 Juli dan 21 Juli 2017 akan mengoperasikan tiga kali penerbangan per hari. Penerbangan ini terdiri dua penerbangan reguler dan satu penerbangan tambahan dengan nomor penerbangan GA2924 dan GA2934,” tuturnya sebagaimana dilansir dari Antara.

Advertisement

Menurut dia, hal itu merupakan bagian komitmen perusahaan dalam mengakomodasi kebutuhan masyarakat dan pemerintah akan akses layanan penerbangan sebagai upaya untuk mensukseskan penyelenggaraan Rakernas Apeksi dan Indonesia City Expo 2017.

Ia berharap dengan adanya penerbangan ekstra tersebut, masyarakat lebih nyaman menikmati penerbangan dari dan ke Kota Malang secara langsung, baik peserta Rakernas Apeksi maupun wisatawan atau penumpang umum. Layanan ini menjadi periode kedua bagi Garuda Indonesia memberikan penerbangan tambahan dari dan ke Malang.

Sebelumnya, layanan serupa juga diterapkan saat Lebaran beberapa waktu lalu. “Kami mengimbau seluruh pengguna jasa penerbangan untuk merencanakan perjalanan sedini mungkin. Selain itu, juga menggunakan fasililitas City Check-in di kantor-kantor penjualan Garuda Indonesia atau fasilitas Web Check-in dan Mobile Check-in untuk menghindari antrean panjang di counter check-in bandara,” tuturnya.

Rakernas Apeksi dilaksanakan pada 19 – 20 Juli 2017, sedangkan Indonesia City Expo berlangsung 19 – 23 Juli 2017.

Advertisement

Sementara itu persiapan penyambutan bagi 98 wali kota di seluruh Indonesia sudah matang, bahkan berbagai agenda telah disusun, termasuk mengunjungi Kampung Glintung yang sukses membuat program menabung air, Kampung 3D, kampung Warna Warni di Jodipan, serta penanaman pohon khas masing-masing peserta Rakernas di Taman Singha Merjosari.

Selain itu, berbagai hiburan dan pawai budaya juga telah disiapkan serta pameran produk unggulan yang dipusatkan di stadion luar Gajayana.

Acara pembukaan Rakernas Apeksi yang dipusatkan di salah satu hotel di Kota Malang itu rencananya dihadiri Menteri Dalam Negeri Tjahyo Kumolo. (ant)

Advertisement

Populer