Satpas SIM Polres Tangsel di Serpong Kini Dilengkapi Musala

By on Kamis, 2 Mei 2019

Berdiri di atas lahan seluas 6.390 meter persegi, Satuan Penyelenggara Administrasi SIM (Satpas) 1222 Polres Tangerang Selatan (Tangsel) meresmikan Musala Darussalam di area yang berlokasi di Jalan Makam Seribu, Cilenggang, Serpong, Tangsel, Kamis (2/5/2019).

Dalam acara peresmian yang dihadiri jajaran Kepolisian Polres Tangsel Kasatlantas Polres Tangsel, AKP Lalu Hedwin pun terlihat menyantuni sebanyak 50 anak yatim dan piatu di lingkungan Satpas 1222 Cilenggang.

Menurut Hedwin, musala dengan fasilitasnya telah selesai sebulan belum Ramadan, sehingga bisa digunakan untuk beribadah.

“Adanya zona merah dari Kementerian Aparatur Negara pada tahun lalu, membuat kami mendirikan Musala dan melakukan perbaikan seperti akses difabel, sistem antrean indeks kepuasan masyarakat. Sehingga saat ini bisa menempati urutan ketiga di jajaran Polda Metro Jaya,” ungkapnya.

Kata dia, Darusssalam memiliki arti sebuah tempat yang aman dan damai. Oleh sebab itu, dirinya berharap semoga dengan adanya musala ini bisa terus aman damai dan tentram. Sedangkan lokasi Musala sebelumnya bisa dimanfaatkan untuk ruang uji teori dan tempat menyimpan arsip dan ruang menyusui.

“Jadi saat Ramadan mendatang, sorenya bisa dimanfaatkan menjadi Tempat Pembelajaran Al Qur’an (TPA) bagi anak-anak,” paparnya.

Sementara Kapolres Tangsel, AKBP Ferdy Irawan mengatakan pembangunan Musala ini dilakukan delapan bulan lalu dan Satlantas berkeinginan untuk membangun Musala di wilayah Satpas SIM 1222 Cilenggang.

“Saya berharap selain bermanfaat bagi anggota, masyarakat dan pemohon SIM, Musala Darussalam pun bermasyarakat yang tinggal di wilayah sekitar. Terlebih dengan kegiatan yang diharapkan dapat berjalan rutin dan terus meningkatkan agama. Semoga penilaian di tahun ini bisa meningkat menjadi pelayanan prima,” jelasnya. (plp)