Connect with us

Untuk membantu masyarakat selama Ramadan hingga Lebaran, PT. Sinar Mas Agro Resources and Technology Tbk (SMART) menggelar bazar minyak goreng murah. Rangkaian bazar ini digelar di seluruh Indonesia.

”Salah satu tujuan penghiliran industri kelapa sawit yang kami lakukan bertujuan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan minyak goreng dengan harga terjangkau dapat terpenuhi. Bukan sekadar fokus pada ekspor produk akhir bernilai tambah,” papar Franky O. Widjaja, Chairman Sinar Mas Agribusiness & Food di Jakarta, Selasa (14/6).

Franky menambahkan, selama 10 tahun terakhir, tingkat suplai minyak goreng selalu stabil, begitu pula dengan harganya.

Advertisement

”Terkadang faktor logistik aja yang membuat harganya sedikit meningkat. Ditambah, pembeli suka panik dalam belanja, jadi harga terdorong naik,” ungkap Franky.

Untuk mendukung kebutuhan masyarakat akan minyak goreng berkualitas baik, Franky memaparkan program SMART yang mengadakan bazar rakyat yang bekerja sama dengan beberapa mitra.

Corporate Public Affairs Director Sinar Mas, Lukmono Sutarto, menjelaskan kegiatan bazar rakyat ini sudah dimulai sejak 2005. Selama 10 tahun berjalan, SMART sudah menggelontorkan lebih dari 30 juta liter.

”Bazar rakyat ini kita lakukan khusus di bulan Ramadan. Untuk Ramadan tahun ini, per tanggal hari ini, kita sudah menyalurkan 310 ribu liter di beberapa kota,” ungkap Lukmono.

Advertisement

Beberapa kota yang menjadi lokasi bazar rakyat ini adalah Tasik, Yogyakarta, Bandung, Purwokerto, Tangerang, Surabaya, Palembang, Karawang, Kudus, dan Tegal. Selain itu digelar di beberapa kota di Sumatera dan Kalimantan.

”Target kami adalah memberikan minyak goreng kualitas baik, dengan harga murah yaitu Rp7.000 per liter kepada masyarakat menengah ke bawah,” kata Lukmono. (mri/rls/fid)

Advertisement

Populer