Siti Nur Azizah-Ruhamaben Tebar Spanduk “Kurban 1000 Kambing 1000 Kampung”

By: Kamis, 30 Juli 2020
Spanduk Siti Nur Azizah Ruhamaben 1000 kambing 1000 kampung

Pasangan bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) Siti Nur Azizah-Ruhamaben menebar spanduk bertuliskan “Kurban 1000 Kambing 1000 Kampung”. Spanduk tersebut dipasang hampir merata di 7 kecamatan se-Kota Tangsel.

“Seribu Kambing, Seribu Kampung. Pelaksanaan kurban memiliki dua dimensi makna yang bersifat vertikal dan horizontal. Secara vertikal, kejadian simbolik itu merupakan upaya pendekatan diri paling puncak (kurban) dan dialog dengan Tuhan dalam menangkap nilai dan sifat-sifat ketuhanan. Sementara secara horizontal, kurban menuntut manusia untuk dapat memetik nilai-nilai luhur kepedulian terhadap sesama dan merealisasikan ke dalam kehidupan nyata,” tulis Azizah melalui laman facebooknya, Jum’at (24/7).

“Kami hanya mencoba berbagi keceriaan dengan sesama. Agar di perayaan Idul Adha ini semua warga yang tinggal di kampung-kampung yang khas di Tangerang Selatan bisa ikut bersuka cita,” lanjutnya.

Unggahan Azizah ditanggapi sejumlah pengguna facebook, diantaranya Zarkasih Tanjung.

“Ayo kita dukung program ini dengan mengupload foto kambing kambing tersebut…apakah nyampe 1000 kambingnya,” tulisnya.

Melalui akun facebook pribadinya, Zarkasih Tanjung juga menyinggung program “kurban 1000 kambing 1000 kampung ” dari pasangan yang diusung Demokrat dan PKS ini.

“Coba bikin program yang real real aja…emang di Tangsel ada 1000 kampung kan udah habis di gerus bsd bintaro alam sutra,” tulisnya mempertanyakan.

Zarkasih Tanjung juga mengunggah kembali poster tersebut yang sudah disunting bertuliskan “Hebat anak Wapres mau kurban 1000 kambing , kalau harga perekor 3 juta maka semua 3 milyard. Berapa hartanya? Yuk cek laporan hartanya”.

“Kira2 bener ngg­čśü­čśü­čśü,” balas Saidih Bin Asmad Idup membalas Zarkasih Tanjung.

“Mau liat dong foto 1000 kambing nya? Bukan foto dapet nyomot dari google doang. Mau tau dong 1000 kampung yg kebagian kampung mana aja?,” tulis pengguna facebook bernama Bennie Gobenzo.


Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *