Connect with us

Situs website Pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) online Kota Tangerang Selatan (Tangsel) tahun 2018 menggunakan ekstensi domain .com. Pemerintah Kota Tangsel melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kota Tangsel pada PPDB Tangsel 2018 menyiapkan pendaftaran online melalui situs ppdb.dikbudtangsel.com. Padahal, pada tahun lalu PPDB Online di kota yang bermotto Cerdas, Modern, dan Religius ini menggunakan domain ppdb.tangerangselatankota.go.id.

Pada umumnya, situs yang dikembangkan oleh pemerintah Indonesia dan ditujukan ke publik, selalu memakai domain .go.id yang merupakan domain tingkat dua untuk lembaga atau institusi pemerintah.

Sedangkan, ekstensi domain .com (commercial) biasanya digunakan untuk perusahaan, instansi, atau organisasi yang bersifat komersial.

Advertisement

Terkait domain untuk institusi pemerintah, diatur dalam Peraturan Menteri Komunikasi dan Informatika Nomor 5 Tahun 2015 tanggal 6 Februari 2015 tentang Registrar Nama Domain Instansi Penyelenggara Negara. (Redaksi kabartangsel.com)

Populer