Connect with us

Salah satu perguruan tinggi Muhammadiyah di Kota Tangerang Selatan (Tangsel), yakni Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Ahmad Dahlan tengah menyiapkan diri menjadi Institut Teknologi dan Bisnis Muhammadiyah (ITBM). Hadirnya ITBM diharapkan mampu berkontribusi dalam pembangunan ekonomi Indonesia, khususnya pembangunan teknologi yang dapat menunjang perekonomian secara nasional dan tentunya secara lebih khusus bagi Kota Tangsel.

“ITBM diharapkan menjadi kawah candradimuka bagi lahirnya para saudagar. Karena belakangan ini Muhammadiyah mengalami krisis dalam melahirkan saudagar,” ujar Dr. Mukhaer Pakkanna selaku Ketua STIE Ahmad Dahlan dalam keterangannya kepada kabartangsel.com, Jum’at (7/7/2017).

Dr. Mukhaer Pakkanna mengatakan lahirnya ITBM diharapkan mampu memunculkan saudagar-saudagar muda yang dapat menggerakan bisnis berbasis teknologi (Technopreneur).

Advertisement

“Pengguna internet di Indonesia mencapai 88,1 juta dari sekitar 250 juta jumlah penduduknya. Bahkan setiap tahunnya pengguna internet Indonesia menyumbang Rp 14 triliun untuk aplikasi global, seperti Facebook, Twitter, dan aplikasi-aplikasi lainnya. Padahal, aplikasi-aplikasi tersebut tidak pernah bayar pajak di Indonesia,” katanya.

Lahirnya technopreneur-technopreneur muda diharapkan dapat menyediakan aplikasi lokal yang dapat digunakan oleh masyarakat Indonesia.

“Salah satu tugas suci ITBM nantinya yaitu mampu menciptakan technopreneur yang beretika, berdaya saing untuk kejayaan bangsa,” imbuhnya. (pr/fid)

Advertisement

Populer