STIEAD Teken MoU Dengan Empat Universitas di Inggris

By on Rabu, 13 September 2017

Kabartangsel.com – Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Ahmad Dahlan (STIEAD) Jakarta meneken memorandum of understanding (MOU) dengan empat universitas di Inggris. Keempat Universitas tersebut antara lain Coventry University, De Monfort University, Adam Helpers University, dan Birmingham University.

Ketua STIEAD, Mukhaer Pakkanna, mengatakan kerjasama ini dilakukan sebagai upaya STIEAD dalam pengembangan dan peningkatan mutu pendidikan.

“Kunjungan dan pertemuan yang kami lakukan lebih mengarah pada kerjasama pengembangan dan peningkatan mutu pendidikan,” kata Mukhaer Pakkanna yang juga menjabat sebagai Ketua Asosiasi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Perguruan Tinggi Muhammadiyah (AFEB PTM) melalui keterangannya kepada kabartangsel.com, Senin (12/09/2017).

Penandatanganan MoU pertama, kata Mukhaer, dilakukan pihaknya dengan Rektor Coventry University, Prof. David Pilsbury. Kampus ini berada di Distrik Kota Coventry, Inggris dengan jumlah mahasiswa sebanyak 32.000 orang. Berikutnya dengan Wakil Pimpinan De Montfort University. Kampus ini terletak di Distrik Kota Leicester, Inggris dengan mahasiswa berjumlah 27.000 orang. Selanjutnya, disusul penandatangan MOU dengan dua kampus lagi yaitu Adam Helpers University, dan Birmingham University.

“Moga kerjasama ini akan berlanjut untuk program-program seperti scholarship, research collaboration, lecture visit, student exchange. Bagi dosen dan mahasiswa, siapkan diri untuk internationalization university,” pungkas Mukhaer Pakkanna.

Dalam kunjungannya ke Inggris, Mukhaer Pakkana didampingi oleh ketua Majelis Pendidikan Tinggi, Penelitian dan Pengembangan (Diktilitbang) Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah, Prof Lincolin Arsyad beserta Wakilnya Prof. Dr. Edy Suandi Hamid. (*/fid)