Connect with us

Komunitas Tribes.id, sebuah komunitas bisnis yang beroperasi di bawah bimbingan B2B marketplace Ralali.com menggelar seminar dan diskusi bertajuk “Pernah Gagal : Modal Sukses Paling Fenomenal” bagi pengusaha di sekitar Tangerang yang dilaksanakan pada Sabtu (1/4/2017) kemarin di Kantor Pusat Ralali.com, Alam Sutera, Kota Tangerang.

Seminar dan diskusi ini menghadirkan kisah inspiratif dari Vicky Alfredo selaku pendiri dan pemilik Toko Belakang. Pengusaha muda yang memulai usahanya pada usia 18 tahun setelah lulus SMA ini dikenal gigih karena meski sempat mengalami kegagalan karena tertipu puluhan juta, ia berhasil bangkit kembali dan meraih sukses dalam berbisnis online hingga mencapai omzet 1 miliar per bulan dengan hanya bermodalkan 800 ribu rupiah saja.

Tak hanya menghadirkan profil pengusaha muda yang berhasil mengatasi kegagalan dan mengubahnya menjadi motivasi untuk meraih keberhasilan, dari kalangan praktisi pemasaran online, Tribes.id juga turut menghadirkan Ridho Irawan. Setelah sukses mengelola eXo Digital Agency sebagai Co-Founder sekaligus CEO di usia 22 tahun, kini Ridho tengah mengembangkan bisnis barang impor miliknya dan secara rutin menjadi pembicara di berbagai forum bisnis pengusaha muda untuk membagi ilmu dan pengalamannya mengenai strategi pemasaran digital yang efektif dan efisien kepada sesama rekan pengusaha di seluruh pelosok Indonesia.

Advertisement

Joseph Aditya selaku CEO Ralali.com menjelaskan, Tribes.id sebagai komunitas bisnis yang beroperasi di bawah bimbingan B2B marketplace Ralali.com telah memiliki perwakilan di 5 kota besar di pulau Jawa.

“Saya sangat senang menyaksikan antusiasme para pebisnis lokal Tangerang terhadap sesi seminar dan diskusi ini. Tribes merupakan salah satu cara yang kami anggap paling efektif dalam mendekatkan Ralali.com dengan para pebisnis lokal sebagai mitra bisnis terpercaya sekaligus platform digital penyedia solusi bagi setiap kendala bisnis yang mereka alami,” jelas Joseph.

Dengan menyediakan sesi khusus untuk networking antar sesama pengusaha, Joseph berharap, sesi ini juga dapat mempertemukan mereka dengan rekan bisnis/supplier yang tepat dari area yang sama sehingga mampu membantu bisnis mereka berkembang lebih pesat tanpa terhalang kendala jarak maupun waktu pengiriman.

Sementara itu, Ranu Prasetyo, Co-Founder & National Program Coordinator dari komunitas bisnis Tribes.id memberikan alasannya dipilihnya Tangerang untuk penyelenggaraan acara ini, dia beralasan profil pengusaha domisili Tangerang dan sekitarnya yang unik dan variasi produk yang dijual sangat beragam.

Advertisement

“Apalagi banyak pengusaha yang memulai usahanya di usia yang masih sangat muda sehingga potensi pertumbuhan ekonominya luar biasa. Kesempatan ini juga kami gunakan untuk mengetahui apa saja kesulitan serta kebutuhan para pelaku usaha di Tangerang agar Tribes.id mampu menghadirkan solusi yang relevan,” ungkap Ranu Prasetyo.

Ranu menambahkan, pihaknya kedepan akan  akan fokus untuk dapat menghadirkan seminar dan diskusi Tribes.id di 3 kota besar di Jawa Barat dan Jawa Timur pada kwartal kedua tahun 2017.

“Kami sangat yakin bahwa pertumbuhan bisnis para pengusaha muda ini bisa lebih pesat apabila mereka dapat menemukan mitra terpercaya lewat saluran yang tepat. Tribes.id hadir sebagai wadah yang bisa menjawab kebutuhan itu,” tutupnya.

Antusiasme para partisipan nampak jelas dari ragam latar belakang para pengusaha yang hadir. Jackie misalnya, salah seorang peserta sekaligus pemilik toko distributor spesialis pakaian dalam impor Jackie Jaya.

Advertisement

“Saya mendapatkan banyak relasi bisnis baru sekaligus cara bangkit dan belajar dari kegagalan secara lebih efektif dari acara ini,” ujar Jackie. (fid)

Populer