Connect with us

Truk molen berbobot 25 ton terguling di Perumahan Pondok Benda Indah, Benda Baru, Pamulang, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Senin, (28/10/2019) malam kemarin.

Truk molen yang diperuntukan untuk mengecor jalan untuk proyek pelebaran kali ini terperosok lantaran pengemudi tidak bisa memperkirakan lebar jalan. Akibatnya, sopir dikabarkan menderita luka-luka dan sudah dibawa ke rumah sakit untuk diberikan pertolongan.

Saksi mata Abdul menceritakan saat kejadian truk tersebut sedang berjalan dengan kecepatan sangat rendah.

Advertisement

“Saya kan lagi naik motor, liat ada truk molen mau lewat saya berenti terus minggir. Tapi, saya lihat lagi kok truknya agak minggir ke galian. Saya udah coba kasih aba-aba ke sopir tapi enggak digubris. Akhirnya nyemplung,” tutur Abdul.

Ketika truk terguling, Abdul beserta rekan-rekannya mencoba menolong sang sopir yang terjebak dibagian kemudi.

“Saya coba tolong biar sopir keluar dari truk. Pas udah keluar, saya lihat sopirnya luka. Tapi, enggak begitu parah kaya kena pecahan kaca aja,” ungkapnya.

Sementara itu, warga lainnya disekitar lokasi Eka menuturkan, proyek pengerjaan tersebut sudah dilakukan selama satu bulan.

Advertisement

“Yang saya tahu sih kali ini dilebarkan 1,5 meter. Mulai dari RW 015 sampai ke RW 019. Pengerjaan dari Pemkot Tangsel,” ucapnya.

Kini truk molen bernomor polisi B 9382 UIA belum dapat dievakuasi. Dikarenakan lokasi yang sempit dan juga butuh alat besar untuk mengevakuasi truk molen tersebut. (wt)

Advertisement

Populer