Urai Macet, Jalan Ciater Raya Diberlakukan Sistem Satu Arah

By on Jumat, 16 November 2018

Satlantas Polres Tangerang Selatan (Tangsel) dan Dinas Perhubungan (Dishub) setempat terus melakukan rekayasa lalu lintas di Jalan Ciater Raya, untuk menghindari macet parah lantaran ada proyek crossing saluran Tandon Nusa Loka.

Setelah sebelumnya dilakukan contra flow, Jumat (16/11/2018) pagi, Satlantas Polres Tangsel memberlakukan sistem one way atau satu jalur di ruas jalan penghubung Serpong dengan Ciputat dan Pamulang itu.

“Sistem one way diberlakukan karena padatnya arus lalu lintas dari arah Maruga ke jalur tol,” kata Kasat Lantas Polres Tangsel, AKP Lalu Hedwin kepada wartawan, Jumat (16/11/2018).

Sistem satu arah itu, diberlakukan dari pukul 06.30 sampai 08.00 WIB. Dengan titik pending di depan perum Nusa Loka-BSD.

“Sistem satu arah diberlakukan jika jalur volume kendaraan terlalu padat dan khawatir terjadi penguncian arus apabila tindakan ini tidak dilaksanakan,” Lalu menambahkan.

Penerapan satu arah, menurutnya tidak terus dilakukan. Sistem ini hanya akan dilaksanakan apabila situasi arus padat dan membutuhkan prioritas di salah satu arus.

“Kami siapkan 25 personel gabungan dari Satlantas dan Dishub Tangsel di Jalan Ciater Raya,” tandasnya. (tri/fid)