Viral…Penampakan Sosok Makhluk Hitam di Gunung Ciremai

By on Jumat, 15 November 2019

Seorang pendaki bernama Andriew Peng’an melalui akun instagramnya @andriew_29 membagikan kisahnya saat menjumpai sosok makhluk hitam di Gunung Ciremai.

Berikut ceritanya:

Iseng buka-buka galery nemu begituan. Kira-kira apa ya?Coba khusnudzon “Ahh paling tunggul pohon” tapi kok item nya beda😂 coba nanya2 ke temen iya itu penampakan tapi ahh masa iyaa?

Dokumen pendakian Ciremai via Linggasana tgl 1 April 2019,Saya ingin menceritakan sedikit waktu itu ga ada yang nanjak selain saya sama temen saya,lewat jalur itu asli cuma bedua doang ga ada pendaki lain. Video di ambil jam 2 siang tapi matahari tidak tembus terhalang kabut tebal,hujan deras dan kabut semakin membuat suasana semakin mencekam,di tambah teman saya sering mengeluh lelah dan badan terasa berat untuk melangkah,Entah kenapa setelah sampai pertengahan pos 3 ke pos 4 bulu kuduk merinding dan kaki serasa berat untuk melangkah.

Sepanjang jalan berasa ada yang ngawasin,selain itu dari sore sampe malem banyak terdengar suara yang kata pengurus basecamp itu suara “KIJANG JANTAN” yang melolong mirip suara srigala,dan suara si amang juga menamani pendakian kami.Asli nanjak bedua tapi rame sama suara kijang seakan2 menyuruh kita buat turun.

Setelah sampe pos 7 kita memutuskan untuk camp disitu,Itupun kami gagal sampe puncak karena memang semalaman di gangguin hal2 yang mistis. Mulai dari suara2 aneh,kek ada orang yang ngelilingin tenda,tali tenda kaya ada orang yang kesandung waktu itu.Dan semalaman gak bisa tidur sama sekali. Karena sekeliling tenda berasa ada yang mengelilingi kita bahkan temen saya sampe nutupin telinga saking terganggu dengan suara2 aneh di luar tenda😂 Dari sana kita memutuskan oke iya iya kita turun besok pagi karena dari fisik pun sudah tidak kuat untuk lanjut Summi dan kami tidak mau berlama-lama disitu,akhirnya pagi2 kita langsung bergegas untuk turun.

Terlepas dari benar itu penampakan atau bukan saya cuma bisa bilang Wallahua’lam, memang kita harus percaya akan hal2 yang ghaib dan gunung menjadi salah satu tempatnya. Kapok?tentu tidak selagi kita punya iman yang kuat gaperlu takut akan hal2 yang mistis2.

View this post on Instagram

Iseng buka-buka galery nemu begituan. Kira-kira apa ya?Coba khusnudzon "Ahh paling tunggul pohon" tapi kok item nya beda😂 coba nanya2 ke temen iya itu penampakan tapi ahh masa iyaa? Dokumen pendakian Ciremai via Linggasana tgl 1 April 2019,Saya ingin menceritakan sedikit waktu itu ga ada yang nanjak selain saya dan temen saya @komar249 lewat jalur itu asli cuma bedua doang ga ada pendaki lain. Video di ambil jam 2 siang tapi matahari tidak tembus terhalang kabut tebal,hujan deras dan kabut semakin membuat suasana semakin mencekam,di tambah teman saya sering mengeluh lelah dan badan terasa berat untuk melangkah,Entah kenapa setelah sampai pertengahan pos 3 ke pos 4 bulu kuduk merinding dan kaki serasa berat untuk melangkah. sepanjang jalan berasa ada yang ngawasin,selain itu dari sore sampe malem banyak terdengar suara yang kata pengurus basecamp itu suara "KIJANG JANTAN" yang melolong mirip suara srigala,dan suara si amang juga menamani pendakian kami.Asli nanjak bedua tapi rame sama suara kijang seakan2 menyuruh kita buat turun. Setelah sampe pos7 kita memutuskan untuk camp disitu,Itupun kami gagal sampe puncak karena memang semalaman di gangguin hal2 yang mistis. Mulai dari suara2 aneh,kek ada orang yang ngelilingin tenda,tali tenda kaya ada orang yang kesandung waktu itu.Dan semalaman gak bisa tidur sama sekali. Karena sekeliling tenda berasa ada yang mengelilingi kita bahkan temen saya sampe nutupin telinga saking terganggu dengan suara2 aneh di luar tenda. Dari sana kita memutuskan oke iya iya kita turun besok pagi karena dari fisik pun sudah tidak kuat untuk lanjut Summit dan kami tidak mau berlama-lama disitu,akhirnya pagi2 kita langsung bergegas untuk turun Terlepas dari benar itu penampakan atau bukan saya cuma bisa bilang Wallahua'lam,memang kita harus percaya akan hal2 yang ghaib dan gunung menjadi salah satu tempatnya. Kapok?tentu tidak selagi kita punya iman yang kuat gaperlu takut akan hal2 yang mistis2. . 📍Ciremai via linggasana 📹@komar249 @mountnesia @instagunungid @insta_pendakibangsa @id_pendaki @id_pendaki @pendakikusam @pendaki @mountainesia @pejalannsantai_ @mountainesia_id @mountaineer_indonesia @pendakikusam @instapendaki @kuningan

A post shared by Andriew Peng'an (@andriew_29) on