Connect with us

Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany menjadi salah satu delegasi dari United Cities and Local Governments (UCLG) dalam acara Commission on the Status of Women (CSW) ke-61 yang diselenggarakan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) di New York, Amerika Serikat, 13-24 Maret 2017.

Commission on the Status of Women (CSW) atau Komisi Status Perempuan adalah mekanisme tahunan yang diselenggarakan oleh PBB untuk pemutakhiran dan pembaruan (update) perkembangan persoalan dan pemajuan hak perempuan dari berbagai negara, dan membangun kesepakatan global serta agenda prioritas untuk pembahasan tahun berikutnya.

Dalam acara tersebut, seperti yang dirangkum kabartangsel.com dari UCLG, Walikota Airin Rachmi Diany berbicara tentang membangun sebuah kota yang berkelanjutan dan mencapai SDG 11 adalah prioritas utama bagi pemerintahnya.

Advertisement

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Selain itu, Walikota Airin Rachmi Diany yang saat ini menjabat sebagai ketua Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) ini juga membahas partisipasi perempuan dalam bidang politik dan pemerintahan di Kota Tangsel.

Bahkan, Airin bersama delegasi ULGC lainnya berkesempatan khusus berdiskusi bersama Sekretaris Jenderal PBB Antonio Guterres mengenai peran penting  pemerintah daerah dalam pembangunan berkelanjutan. fid/kabartangsel.com)

Advertisement

Populer