Airin Rachmi Diany Kembali Raih Penghargaan Kepala Daerah Inovatif 2018

By on Jumat, 31 Agustus 2018

Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany kembali meraih penganugerahan Kepala Daerah Inovatif (KDI) 2018 untuk kategori pelayanan masyarakat. Penganugerahaan KDI 2018 yang diinisiasi Koran Sindo dan disupport MNC Group serta penjurian melibatkan Kementerian Dalam Negeri ini berlangsung di Anjungan City of Makassar, Anjungan Pantai Losari, Makassar, Kamis (30/08).

Direktur Utama Koran Sindo dan Sindonews.com Sururi Alfaruq menjelaskan, penyelenggaran Kepala Daerah Inovatif bertujuan agar membantu meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan pembangunan secara merata di seluruh daerah Indonesia. Menurutnya pemimpin nasional memerlukan kader-kader terbaik di daerah yang dapat memberikan kontribusi meningkatkan ekonomi.

“Karena daerah-daerah ini penyanggah ekonomi. Harus kita sadari. Daerah ini banyak sekali orang hebat seperti bapak bapak ibu sekalian. Ketika bapak ibu sekalian ini tidak kita angkat dimedia kita beri ruang di media. Nanti yang terpilih atau orang yang diangkat nanti orang-orang itu terus. Bapak-bapak ibu yang ada didaerah semua orang-orang hebat,” tutur Sururi yang disambut tepuk tangan tamu yag hadir.

Berkat event Kepala Daerah Inovatif Koran Sindo 2018 maka prestasi kepala daerah di seluruh Indonesia dapat terangkat secara nasional dan dilihat oleh seluruh masyarakat Indonesia.

“Karena itu dengan sadar kami dari media memberi ruang yang besar prestasi bapak bisa terangkat secara nasional. Dan rakyat indonesia menyaksikan secara keseluruhan prestasi pretasi yang dibangun bapak-bapak ibu sekalian,” katanya.

Dia menjelaskan penghargaan ini diberikan kepada 37 kepala daerah yang melakukan inovasi dan terobosan dalam membangun daerahnya. Mereka diberikan penghargaan KDI 2018.

Ke-37 kepala daerah yang mendapat penghargaan KDI 2018 terdiri atas 19 bupati, 12 wali kota, dan 4 gubernur. Salah satunya, Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany.

Keberhasilan Pemkot Tangsel dalam meraih apresiasi ini setelah menjalankan sejumlah keberhasilan inovasi dibidang sosial kemasyarakatan sebagai Kota Layak anak, selama 3 tahun berturut-turut.

Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie yang datang mewakili Walikota Airin Rachmi Diany mengatakan, penghargaan yang diberikan KORAN SINDO pada malam puncak KDI 2018 semakin menambah prestasi Pemerintah Kota Tangsel dalam membangun daerah dengan cara inovasi dan kolaborasi. Diraihnya penghargaan ini semakin menambah koleksi prestasi yang diraih Tangsel.

Diraihnya penghargaan ini dijadikan semangat bagi Pemkot Tangsel untuk terus melakukan inovasi dan kolaborasi dengan berbagai pihak dalam membangun daerah. Sehingga mampu mewujudkan Kota Tangsel menjadi salah satu daerah terbaik di Indonesia.

“Tentu Ini akan menjadi semangat buat kami ke depan dengan meningkatkan inovasi dan kolaborasi dalam pembangunan di Tangsel,” ungkapnya. (ADV)