Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany Minta PKK Jadi Inovator Penggerak Kesejahteraan Keluarga

By on Jumat, 28 Juni 2019

Kabartangsel.com- Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany meminta tim PKK setempat menjadi motor inovator dalam kesejahteraan keluarga dan masyarakat. Sebagai mitra pemerintah daerah, PKK juga memiliki peran penting untuk menghadirkan peradaban di tengah masyarakat.

“Jadi, PKK tak hanya menjadi motor penggerak kegiatan wajib saja,” kata Airin saat menghadiri peringatan Hari Kesatuan Gerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (HKG-PKK) tingkat nasional ke 47 tahun 2019. Bertempat di ruang blandongan, Puspemkot Tangsel, Ciputat, Selasa (25/6).

Sebagai mitra pemerintah, menurutnya, PKK secara konsisten wajib mengiringi serta mendukung kebijakan program pemerintah.

“Acara ini diharapkan dapat meningkatkan motivasi dan kesadaran kader dan masyarakat untuk lebih tahu, mau dan mampu melaksanakan program-program PKK serta terus aktif mendukung kegiatan PKK. Sehingga dapat mensejahterakan masyarakat lebih baik lagi,” kata Airin.

Ketua PKK Kota Tangsel Tini Benyamin Davnie, menjelaskan agar peningkatan fungsi kinerja gerakan PKK dengan bakti dan karya nyata sekaligus bekerja tanpa pamrih. Selain itu peningkatan daya kreativitas dan inovasi dalam pengembangan program-program PKK agar selaras dengan garis kebijakan program pemerintah yang semua itu harus dicapai melalui karsa, inisiatif dan ketekunan.

“Kader-kader PKK dapat meningkatkan motivasi dan kesadaran masyarakat khususnya PKK untuk tahu sekaligus melaksanakan 10 program PKK dengan menggelorakan semangat bagi kaum wanita untuk terus bersatu melahirkan putra-putri yang cerdas dengan pendidikan yang berkualitas pula,” tandasnya. (dkt/fid)