Connect with us

Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany menilai kegiatan pendidikan dan pelatihan (diklat) Sumber Daya Manusia (SDM) amat penting untuk reformasi birokrasi dan tata kelola pemerintahan.

“Diklat itu penting untuk menambah pengetahuan, wawasan dan ketrampilan,” kata Airin membuka kegiatan Diklat PIM 4 Angkatan XII tahun 2019 di Aula Blandongan Lantai 4, Balaikota Tangsel, Senin (22/7/2019).

Hanya saja, Airin menyindir adanya aparatur sipil negara (ASN) yang mengikuti diklat hanya untuk kenaikan jabatan saja. Karena menurutnya, diklat ini bukan semata untuk menaikan golongan atau jabatan.

Advertisement

“Diklat jangan seremonial. Banyak orang yang pergi untuk diklat, sedikitnya selama tiga bulan. Akhirnya diklatnya tidak fokus karena harus juga mengerjakan tugasnya, sehingga ini harus terus dievaluasi agar tidak ada yang dikorbankan,” ungkapnya.

Sementara, Kepala BKPP Apendi menambahkan diklat ini merupakan bagian peningkatan SDM. Tahun ini, pihaknya melakukan penyelenggaraan diklat dari kepemimpinan tingkat dua, tiga, dan empat.

“Tahun 2019, anggaran diklat dua kali lebih besar dari tahun sebelumnya. Jadi, banyak pegawai yang ikut melakukan diklat,” tandasnya. (dkt/fid)

Advertisement

Populer