Connect with us

Institut Ilmu Al-Qur`an (IIQ) Jakarta menggelar zikir Hizib Hirzul Jausyan di Pesantren Takhasus IIQ Pamulang Timur Kecamatan Pamulang Tangerang Selatan (Tangsel), Jumat (3/2/2017). Zikir Hizib Hirzul Jausyan ini merupakan agenda bulanan yang akan digelar secara rutin setiap bulannya pada tanggal 3 di Pesantren Takhasus IIQ.

Pembina zikir Hizib Hirzul Jausyan Muhammad Junaidi HMS mengatakan kegiatan zikir ini dibuat rutin setiap bulan karena ingin mengingatkan kepada para santri akan pentingnya berzikir dalam kegiatan sehari-hari.

“Zikir dan doa merupakan dua hal yang saling berhubungan sehingga dalam pelafalan doa setelah sholat diawali dengan zikir sangat dianjurkan,” ujar Muhammad Junaidi HMS yang akrab dipanggil Buya Junaidi atau Ustaz Junet.

Advertisement

Sementara itu, Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany yang berkesempatan hadir pada acara zikir tersebut mengatakan, zikir merupakan hal yang penting bagi kehidupan sehari-hari serta merupakan edukasi yang baik bila ditanamkan sedini mungkin.

“Kemampuan ini juga tidak hanya bermanfaat untuk kebutuhan rohani saja, tetapi kemampuan tersebut dapat dilatih untuk mengharumkan nama pondok pesantren dan pemerintah dalam ajang MTQ,” jelas Airin.

Airin menjelaskan bahwa Propinsi Banten mendapat juara MTQ tingkat nasional. Hal itu terbukti karena para peserta MTQ berprestasi banyak yang berasal dari kota Tangsel. Airin juga tidak lupa menjelaskan bahwa kedepannya Pemerintah akan membangun rumah tahfidz disetiap kecamatan yang ada di Kota Tangsel. (fid)

Advertisement

Populer