15 Produk IKM Tangsel Dipamerkan di House of Indonesia Jerman

By: Kamis, 14 April 2016

Dalam rangka mempromosikan dan memasarkan produk Industri Kecil Menengah (IKM) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) ke mancanegara, Pemerintah Kota Tangsel melalui melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) mengirimkan 15 produk IKM untuk mengikuti pameran House of Indonesia di Kota Bremen, Jerman.

Kepala Seksi Promosi Usaha Kecil pada Disperindag Kota Tangsel Yanyan mengatakan, kegiatan mengirim IKM ke luar negeri dalam rangka pameran produk yang pertama kalinya untuk Kota Tangsel.

Secara resmi pihaknya mewakili Indonesia di House of Indonesia di Kota Bremen Jerman. Kegiatan yang berlangsung selama 9 bulan tersebut akan dipamerkan berbagai produk dari 15 IKM dan 1 asosiasi IKM yang keseluruhannya mencapai 56 kardus dengan nilai produk mencapai  6321 euro.

“Ini merupakan output dari sosialisasi dan pembinaan yang sebelumnya telah kami lakukan kepada IKM,” ujarnya.

Menurutnya nilai tersebut dapat terus bertambah apabila produk mendapat respon yang baik dan mendapat terus tambahan permintaan dari konsumen di sana.

Produk IKM tersebut telah diseleksi secara ketat oleh Kementerian Perdagangan.

“Keseluruhannya adalah IKM binaan Pemkot Tangsel, yang memiliki kelengkapan dokumen. Seperti SNI, sertifikasi halal, PIRT, dan lain sebagainya,” katanya. (ris/fid)