Connect with us

Lembaga Perlindungan Anak Indonesia (LPAI) bekerjasama dengan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPPPA) menggelar acara “47 Tahun Pengabdian Kak Seto di Dunia Anak” di Aula RA Kartini KPPPA, Selasa (4/04/2017). Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mengkampanyekan gerakan Saya Sahabat Anak sekaligus menyambut Hari Anak Nasional pada 23 Juli 2017 mendatang.

Hadir dalam kesempatan ini sejumlah pejabat seperti Kepolisian RI yang diwalikili oleh Irjen Arkian Lubis, Badan Koordinasi Kegiatan Kesejahteraan Sosial (BK3S) Budiharjo, Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany, Walikota Malang Mochamad Anton, perwakilan Pemprov Bali dan dari Tahir Foundation. Lembaga dan pejabat yang diundang khusus ini menerima pemberian Kak Seto Award dari LPAI atas kontribusi dalam perlindungan anak Indonesia.

Dalam sambutannya Kak Seto mengatakan bahwa apa yang dilakukannya ini adalah sebagai penerus langkah Pak Kasur dan Bu Kasur sebagai sahabat para anak -anak yang ada di Indonesia.

Advertisement

“Gerakan sahabat anak ini harus kita teruskan sampai ke seluruh Indonesia,” ungkap Kak Seto yang juga warga Tangsel itu.

Seto Mulyadi yang lebih dikenal sebagai Kak Seto menyampaikan semakin mantap untuk tetap berada di dunia anak dan menjadi sahabat anak Indonesia.

“Saya ingin menularkan ini kepada semuanya wartawan, artis, pengusaha, walikota, bupati bahkan sampai menteri dan presiden untuk menjadi sahabat anak,” ujar Kak Seto.

Dalam kiprahnya sebagai pemerhati anak, Kak Seto merasakan semakin meningkat dan mencintai anak-anak.

Advertisement

“Dari anak-anak saya banyak belajar banyak, mulai dari kejujuran, kreativitas dan lainya. Jadi anak-anak adalah sahabat sekaligus guru saya dalam hidup,” tambahnya. (*/fid)

Populer