Connect with us

Politik

Benyamin Davnie: Tangsel Potensial Sebagai Kota Pariwisata MICE

Calon Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Benyamin Davnie blusukan ke wilayah Kelurahan Pondok Kacang Timur. Benyamin bakal meningkatkan sektor pariwisata untuk bisnis yang menurutnya paling potensial di Tangsel.

“Tangsel bukan kota pariwisata berbasis alam, bukan laut garis pantai dan lainnya. Tapi kita menjadi kota pariwisata bagi MICE (Meetings, Incentives, Conferences, dan Exhibitions),” kata Benyamin, Kamis (17/10/2024).

Menurut Benyamin, MICE memiliki potensi yang sangat besar untuk mendongkrak ekonomi, khususnya sektor pariwisata dan ekonomi kreatif. Nantinya, itu akan ditargetkan menjadi wisata unggulan di Tangsel.

“Makanya tumbuh perhotelan, ruang publik, pusat-pusat masyarakat, yang jadi merupakan pariwisata yang khas. Itu yang akan kita genjot karena dapat memberikan efek lebih besar dibandingkan kunjungan wisata biasa,” jelasnya.

Advertisement

Selain itu, selama tahapan masa kampanye Pilkada ini, Benyamin mengaku dalam sehari sedikitnya tujuh titik yang tersebar di wilayah Tangsel dikunjunginya untuk bertemu masyarakat.

“Silaturahmi dengan masyarakat itu kan harus dijaga, mumpung saya sedang cuti jadi saya bisa berkunjung dalam bahasanya kampanye,” tutupnya.

Diketahui, pasangan Benyamin-Pilar, yang mendapat nomor urut 1 dalam Pilkada Tangsel 2024, diusung oleh koalisi besar yang meliputi PDI-P, Gerindra, Demokrat, PAN, Nasdem, PSI, PPP, PKB, PBB, PKN, Gelora, Hanura, Ummat, Buruh, Garuda, dan Perindo. (fid)

Advertisement


Populer