Connect with us

Ciputat Timur

Ada 5 Buah Granat Aktif di Situ Gintung Ciputat Timur

Lima buah granat aktif ditemukan di dalam Situ Gintung sebelah utara atau tepatnya di RT 04 RW 11, Kelurahan Cireundeu Kecamatan Ciputat Timur, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Saefullah (37), warga sekitar yang pertama kali menemukan empat buah bom tangan aktif tersebut. “Saya sedang menjaring ikan, tapi saat diangkat, malah ada sebuah granat,” kata Saefullah di Situ Gintung, Tangerang Selatan pukul 16.30 WIB, Rabu (31/7).

Saat melihat yang didapat bukan ikan malah granat, Saefullah langsung melapor kejadian tersebut ke Polsek Ciputat. Sebab, tidak hanya satu granat saja yang didapatnya, melainkan dia melihat di dasar danau, ada empat granat lainnya yang masih tertimbun lumpur danau.

Advertisement

“Ya masih ada kira-kira empat granat lagi. Saya takut ngambilnya, nanti malah meledak,” kata warga Kampung Gunung itu. Empat granat lainnya masih tersangkut di tepi danau.

Sementara itu, petugas kepolisian Polsek Ciputat yang datang langsung ke lokasi, mengatakan, granat atau bom tangan yang ditemukan warga merupakan granat aktif.

“Masih aktif, satu sudah kita amankan, sisanya masih ada empat yang masih tertimbun di tepi danau,” ujar Kapolsek Ciputat, Kompol Burhanudin.

Makanya, petugas kepolisian yang datang, tidak berani mengambil dengan tangan kosong, tanpa perlindung khusus di badan.

Advertisement

“Enggak berani, biar petugas Gegana Polda Metro Jaya saja. Kami sudah laporkan,” katanya.

Sementara itu, saat ditanya adanya dugaan teroris sebagai pemilik lima buah granat tersebut, Burhanudin belum bisa memastikan.

“Masih terlalu dini, ini kita fokuskan dulu evakuasi granatnya. Agar tidak terjadi hal yang membahayakan,” katanya.

(merdeka/kt)

Advertisement

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Populer