Connect with us

Universitas Pamulang menggelar Seminar Movitasi dan Leadership di Auditorium Universitas Pamulang, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Selasa (11/4/2017). Acara dengan tema “Membangun Generasi Cerdas, Berintegritas dan Berkarakter Menuju Insan Berpengaruh” tersebut dibanjiri oleh ribuan mahasiswa Universitas Pamulang.

Rektor Universitas Pamulang, Dayat Hidayat, dalam sambutannya mengatakan bahwa Universitas Pamulang adalah Universitas kedua di Indonesia yang memiliki mahasiswa terbanyak setelah Universitas Brawijaya. Kehadiran mahasiswa sebagai peserta seminar diharapkan mampu mengamalkan pesan-pesan dari para narasumber agar bisa bersaing menjadi insan yang berpengaruh di dunia.

“Mari kita simak bersama paparan yang akan diberikan oleh narasumber. Amalkan. Agar kita termotivasi untuk bisa menjadi manusia yang berpengaruh di dunia,” kata Dayat.

Advertisement

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Sementara itu, Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany, sekaligus sebagai narasumber memberikan paparan motivasi untuk pemuda agar mampu bersaing di era globalisasi. Menurutnya, menjadi mahasiswa tidak hanya bisa melewati tahapan akademik, akan tetapi bagaimana bisa menjadi insan yang mandiri, bertanggung jawab, memiliki pemikiran yang sistematis, logis, dan rasional.

“Sangat beruntung adik-adik bisa melanjutkan ke perguruan tinggi. Tidak hanya mahir dalam bidang akademik, tetapi juga harus mahir dalam menghadapi persaingan global. Bangkit dan bangun,” papar Airin.

Airin yang juga ketua Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI)melanjutkan, bahwa mahasiswa sebagai pemuda harus memiliki motivasi dan berkoneksi dengan zaman. Selain itu, pemuda juga harus pintar memanfaatkan waktu untuk bisa mengahadapi persaingan.

“Mari tanamkan dalam diri kita motivisi untuk bisa melakukan hal yang lebih baik lagi, belajar yang rajin, raih IPK tinggi, lulus cepat, Insyallah, masa ini akan dilalui dan adik-adik akan menjadi pribadi yang lebih mandiri dan bertanggung jawab, karena waktu tidak akan bisa diulang lagi,” imbuhnya.

Advertisement

Sebelum mengakhiri paparannya, Airin menberikan kata-kata motivasi kepada peserta seminar.

“Manfaatkan waktu dengan baik, lebih baik kerja keras hari ini dari pada menyesal di kemudian hari,” pesannya. (la/fid)

Advertisement

Populer