Connect with us

Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany meresmikan Tandon Puri Bintaro Hijau, di Kelurahan Pondok Aren, Kecamatan Pondok Aren, Jumat (12/03).

Airin menjelaskan bahwa tandon ini merupakan salah satu alternatif agar bisa mengurangi genangan air di Puri Bintaro Hijau.

“Kami telah membangun tandon ini sebagai ikhtiar kami dalam mengatasi masalah banjir. Bantu kami untuk memelihara, menjaganya, terutama untuk tidak mencoret-coret,” pesan Airin yang menambahkan bahwa tandon ini juga bisa dimanfaatkan untuk aktivitas masyarakat.

Advertisement

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Walikota Tangsel dua periode ini menambahkan bahwa tahun ini Pemkot Tangsel akan tetap membangun tandon di beberapa titik. Hal tersebut dilakukan untuk mengatasi banjir di kota bermotto Cerdas, MOdern, dan Religius itu.

Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Tangsel Aries Kurniawan mengungkapkan, Tandon Puri Bintaro Hijau ini dibangun sejak tahun 2020 sebagai pengendali banjir di Kecamatan Pondok Aren dengan luas 4.850 meter persegi.

”Sementara, untuk kolamnya sekitar 3.500 meter persegi. Adapun fasilitasnya adalah jogging track dan pagar pembatas. Tandon ini mampu menampung sekitar 2.100 meter kubik air. Sehingga keberadaannya bisa membantu masyarakat untuk mengurangi titik genangan banjir pada saat curah hujan meningkat,” papar Aries.

Aries menambahkan, lahan lokasi tandon ini merupakan fasos dan fasum yang dimiliki perumahan. Sehingga bisa dikelola oleh pemerintah untuk bisa bermanfaat bagi masyarakat sekitar. (red/fid)

Advertisement

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Populer