Gagal Jadi Walikota Tangsel, Muhamad Kini Budidaya Jambu Kristal dan Ternak Kambing

By: Jumat, 12 Maret 2021

Lama tidak muncul, mantan Calon Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) Muhamad, kini menekuni dunia pertanian dan peternakan di atas lahan seluas 2 hektar. Muhamad yang juga mantan Sekretariat Daerah (Sekda) Kota Tangsel ini mengembangkan budidaya jambu kristal dan beternak kambing.

“Kita ambil bibit ini dari Malang, di sini agak susah,” kata Muhamad dalam potongan sebuah video Youtube yang diunggah oleh Sahlani Aan, Jumat (12/3/2021).

Muhamad menjelaskan, salah satu latar belakang dirinya menekuni budidaya jambu kristal adalah karena menyukai jambu kristal.

“Saya ini sambil hobi makan juga saya ingin tanam langsung dan ini bibit-bibitnya untuk ditanam, dan ini sudah keluar kembang, ini masih lama prosesnya,” kata Muhamad menjelaskan perkembangan tanaman jambu kristalnya.

Muhamad menyebut, proses panen jambu krital yang ditanamnya diperkirakan memakan waktu sekitar 7 bulan.

” … hampir 7 bulanan ya, segini hari udah keluar kembangnya jadi bahan buah. Saya baru pertama kali, kalau berhasil saya kembangkan lagi,” ujarnya.

Masih di lokasi yang sama, setelah menjelaskan tentang budidaya jambu kristal miliknya, Muhamad kemudian menunjukan peternakan kambingnya.

“Dan kita sambil tanam jambu kita juga beternak kambing ya, ini nanti serba guna ya, kotorannya bisa dijadikan pupuk juga, kambing kita jual nanti saat idul kurban,” tutup Muhamad.

Diketahui, pada Pilkada Kota Tangsel 2020 kemarin, Muhamad berpasangan dengan Rahayu Saraswati yang merupakan keponakan dari Prabowo Subianto. Sayang, langkah Muhamad untuk menjadi orang satu di Tangsel belum berhasil. Pilkada Tangsel 2020 dimenangkan oleh Benyamn Davnie-Pilar Saga Ichsan. Rencananya, pada bulan April besok, pasangan Benyamin-Pilar akan dilantik menjadi Walikota dan Wakil Walikota Tangsel.

(red)

 

Simak video lengkapnya:


Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *