Connect with us

Pemerintahan

Ajakan Wakil Walikota Pilar Saga Ichsan Agar Anak Muda Melek Digital Direspon Positif Mahasiswa UMJ

Wakil Wali Kota Tangsel, Pilar Saga Ichsan, mendorong anak muda terutama mahasiswa untuk menguasai hard skill dan soft skill. Menurutnya, dengan perkembangan zaman yang sangat cepat, anak muda dituntut untuk beradaptasi dengan cepat pula.

Hal itu disampaikan Pilar dalam kesempatannya memberikan motivasi kepada 3.400 mahasiswa baru UMJ. Saat ini kegiatan Pengenalan Kampus memang cukup berbeda dibandingkan kegiatan ‘Ospek’ yang dialami mahasiswa dulu.

“Sekarang kegiatan pengenalan kampus lebih kepada memberikan semangat bagi para mahasiswa baru agar lebih mengenal kampusnya,” kata Pilar saat menghadiri pelaksanaan kegiatan Pengenalan Kampus yang diselenggarakan BEM Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) Senin (12/9/2022).

Pilar memberikan contoh, kegiatan tersebut bisa berupa peduli sosial, kesetiakawanan terhadap teman, mencintai lingkungan hidup, hingga mendorong mereka untuk aktif di organisasi intra kampus.

Advertisement

“Tantangan anak muda ke depan bukan hanya saja mengandalkan hard skill tapi juga mengandalkan soft skill,” terangnya.

Pilar pun mendorong kepada para mahasiswa untuk bisa menguasai dunia digital. Karena, menurut Pilar, dalam bidang profesi dan keilmuan apapun di masa depan beririsan dengan digitalisasi.

“Semangat untuk kawan-kawan BEM dan Mahasiswa Baru UMJ! Semoga kegiatan pengenalan kampus ini bermanfaat untuk adik-adik selama berkuliah di UMJ” pungkasnya.

Masih di tempat yang sama, Sandi Ardiyansyah, salah satu mahasiswa baru UMJ yang juga mengikuti kegiatan tersebut mengaku sangat antusias mengikuti pembekalan tersebut. Menurut Sandi apa yang disampaikan oleh Pilar menjadi bekal penting mengarungi dunia kampus.

Advertisement

“Saya merasa terbangun dan termotivasi dengan kiat-kiat dan pesan dari pak Wakil Walikota ini. Beliau memberikan sesuatu yang memang sangat dibutuhkan oleh generasi saat ini. Jadi tidak ada keraguan dan bimbang, masa kuliah saat yang tepat mengembangkan skill sesuai pesan bang Pilar tadi,” ungkapnya.

Selain Sandi, Alinda Renata yang juga mahasiswa baru UMJ menuturkan hal serupa. Dirinya mengaku kagum dan mengidolakan Pilar sejak dirinya masih duduk di bangku SMA.

“Kebetulan saya orang Tangsel asli, beberapa kali bertemu sama pak Pilar. Alhamdulillah kali ini mendapat pesan khusus soal bagaimana mengisi waktu study di kampus. Terimakasih pak Pilar, sukses selalu,” pungkasnya. (Adv)

Advertisement
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Populer