Akhir Tahun Ini, Pembangunan Jembatan di Jalan Setiabudi Pondok Aren Harus Sudah Selesai

Rabu, 4 Oktober 2017

Pondok Aren, kabartangsel.com – Proyek jembatan di Jalan Setiabudi, Kelurahan Pondok Kacang Timur, Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) ditargetkan rampung akhir 2017. Saat ini, progressnya sudah mencapai 22 persen.

“Progress peningkatan jembatan di Jalan Setiabudi sudah masuk 22 persen. Akhir tahun ini harus selesai,” kata Kasi Pembangunan Jalan dan Jembatan Kota pada Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Tangsel Tangsel, Hendri Sumawijaya.

Pengerjaan jembatan tersebut menurutnya terjadi keterlambatan. Pasalnya, DPU Tangsel mengalami sejumlah kendala di lapangan.

“Mulai dari utilitas kabel milik PLN yang berada di jembatan, tanah milik warga di pinggir kali hingga soal pembebasan tanah wakaf yang ada di lokasi Jalan Setiabudi. Ini cukup menyita waktu,” paparnya.

Nantinya, menurut Hendri, Jembatan Setiabudi menjadi lebih tinggi dari kondisi sebelumnya. Tak hanya itu, jembatan yang semula memiliki lebar lima meter, kini bertambah menjadi 10 meter.

“Kita optimis proses pembangunannya selesai sebelum akhir Desember nanti. Karena proses pengerjaannya terus kita pantau,” tandasnya.(tri/fid)