Barisan Muda Pondok Aren Ajak Pemuda Jadi Motor Penggerak Perubahan

Rabu, 4 Oktober 2017

Pondok Aren, Kabartangsel.com – Barisan Muda Pondok Aren (BMPA) mengajak pemuda di Pondok Aren, Tangerang Selatan (Tangsel) untuk menjadi motor penggerak perubahan. Ini sebagai upaya untuk bisa berkontribusi bagi pembangunan daerah.

“Pemuda harus bisa jadi penggerak perubahan ke arah positif, membangun wilayah tentunya. Serta mampu menjaga persatuan dan kesatuan ukhuwah islamiyah,” kata Ketua Umum BMPA, Syawqi Farhan Mawali.

BMPA yang baru dibentuk 3 September 2017 silam, menurut Syawqi bisa menjadi wadah para pemuda di Pondok Aren untuk bisa berkontribusi positif bagi pembangunan.

“Segenap potensi pemuda harus bangkit melihat peluang untuk turut serta berkontribusi dalam pembangunan wilayah,” kata putra salah seorang tokoh Banten, Muslihuddin ini.

Pada pelaksanaannya, BMPA menurut Syawqi fokus pada kegiatan kepemudaan untuk berkegiatan sosial, politik, keagamaan serta berorientasi pada karya dan kekaryaan. Intinya, membangun daerah tanpa mengesampingkan pembangunan akhlak.

“Targetnya, tentu saja mengembangkan generasi muda sebagai kader bangsa dan kader pembangunan yang berkualitas, berwawasan kebangsaan, kreatif, inovatif dan dinamis, serta mengutamakan pengembangan perekonomian anak muda,” tandasnya. (tri/fid)