Connect with us

Kampus

Bantu Nakes Tangani Covid-19, IKALUIN Galang Dana

BantUIN Nakes, Berbagi Kasih untuk Pejuang Pandemi (IKALUIN)

Angka positif Covid-19 terus meningkat. Korban meninggal pun terus berjatuhan. Tak terkecuali dengan tenaga kesehatan (nakes) yang berada di garda depan penanganan Covid-19.

Berdasarkan data LaporCovid-19 per 11 Juli 2021, jumlah nakes yang gugur mencapai angka 1.214 orang. Nakes yang gugur kebanyakan dokter yang mencapai 504 orang, perawat 376 orang, bidan 208 orang, dan sisanya beragam profesi lain.

Prihatin dengan banyaknya nakes yang gugur, Ikatan Alumni UIN (IKALUIN) Jakarta merespon dengan melakukan aksi penggalangan dana untuk para nakes. Program aksi tersebut dinamakan “BantUIN Nakes, Berbagi Kasih untuk Pejuang Pandemi”.

“Kebersamaan adalah kekuatan kita memerangi pandemi. Jika sadar kita sedang perang, maka segala lini dan daya harus diupayakan. Jika tidak, korban makin banyak berjatuhan,” tulis siaran pers IKALUIN Jakarta, Minggu (11/7/2021).

Advertisement

IKALUIN Jakarta menilai, nakes Covid-19 merupakan pejuang pandemi yang harus diselamatkan keberadaannya. Tanpa kehadiran mereka niscaya akan lebih banyak korban terpapar dan meninggal karena Covid-19.

Saat ini, para nakes tak hanya berjuang untuk masyarakat yang terpapar tetapi juga untuk diri mereka sendiri. Mereka selalu berada di garis depan dan bahkan terdepan dalam penanganan Covid-19.

“Ayo kita kuatkan para nakes. Mereka bukan sebagai objek dikasihani melainkan subjek utama yang harus terus eksis. Mereka adalah ujung tombak kita memerangi pandemi,” lanjut siaran pers tersebut.

Sementara itu, Ketua IKALUIN Jakarta TB Ace Hasan Syadzily mengatakan, kegiatan penggalangan dana untuk para nakes diharapkan menjadi stimulus bagi kepedulian seluruh elemen masyarakat untuk bergerak bersama-sama menyelesaikan masalah pandemi Covid-19.

Advertisement

Program aksi penggalangan dana IKALUIN Jakarta bagi para nakes dibuka sejak awal Juli ini dan akan dihentikan jika dipandang cukup. Hasil penggalangan dana, menurut Ace, di antaranya akan disalurkan kepada para nakes yang bekerja di RS Syarif Hidayatullah atau Puskesmas yang ada di sekitar UIN Jakarta.

Alhamdulilah, dalam beberapa hari ini dana yang sudah terkumpul dari alumni UIN Jakarta ada sekitar Rp 50 juta. Jumlah dana diharapkan akan terus bertambah karena alumni UIN Jakarta tersebar di mana-mana,” katanya.

Bagi para donatur yang akan mendonasikan dananya, dapat dilakukan dengan cara mengirimkan ke rekening bank. Di antaranya Bank Banten a.n. Ikatan Alumni UIN No. Rekening 0707001101, BCA a.n. Ikhwan Nasution No. Rekening 2481630705, Bank Mandiri a.n. Misthohizzaman No. Rekening 1010004263941, dan BJB Syariah a.n. Andi Syafrani No. Rekening 0080206893336. (rls/fid)

Advertisement
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Populer