Connect with us

Tangerang Selatan

Bawaslu Tangsel Jadi Contoh Unit Kerja

Published

on

Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) diutus oleh Badan Pengawas Pemilu Banten untuk menjadi wakil contoh penerapan aplikasi perencanaan dan keuangan. Dimana percontohan ini dilakukan dalam workshop yang dilakukan di Hotel Heritage Salak, Bogor.

Kepala Sub Bagian Administrasi, Sandi Prayoga menjelaskan dalam rangka persiapan unit kerja mandiri Bawaslu kabupaten dan kota. Agar seluruh Bawaslu Kabupaten dan Kota bisa saling belajar mengenai fasilitas apa saja yang diperlukan.

”Kota Tangsel sendiri menjadi satu dari dua daerah yang diutus menjadi contoh unit kerja,” ujar Sandi.

Advertisement

Dia menambahkan acara ini tidak hanya diikuti oleh Kota Tangsel, melainkan juga seluruh sekretariat Kabupaten dan Kota serta operator aplikasi keuangan. Dimana setidaknya terdapat 81 Kabupaten dan Kota yang berpartisipasi dalam acara ini.

Selain itu kegiatan ini juga menghadirkan Deputi Bidang Administrasi, Kepala Biro Keuangan dan BMN, dan Kepala Biro Perencanaan Dan Organisasi Hadir. Dihadirkannya narasumber ini bertujuan untuk memastikan kemandirian Bawaslu di tingkat Kabupaten dan Kota.

Kemudian nantinya diharapkan 81 Bawaslu Kabupaten dan Kota yang telah menjadi unit kerja mandiri bisa dijadikan role model bagi percepatan terbentuknya unit kerja mandiri bagi seluruh Bawaslu daerah lainnya di seluruh indonesia.  (red/rls/fid)

Advertisement
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Populer