Bawaslu Tangsel Lantik 2.963 Pengawas TPS

By: Senin, 16 November 2020

Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) melantik 2.963 Pengawas TPS di seluruh kecamatan. Pengawas TPS ini nantinya akan melakukan pengawasan terhadap proses pemungutan suara di TPS yang tersebar di seluruh Kota Tangsel.

Ketua Bawaslu Tangsel, Muhamad Acep menjelaskan bahwa seluruh pengawasn TPS disumpah untuk memastikan berpartisipasi menegakkan pilkada yang bersih. Yang bebas dari kecurangan yang kerap terjadi ada pilkada atau pemungutan suara.

Sementara teknisnya, Acep mengatakan bahwa seluruh pengawas TPS dilantik secara bertahap. Dan dilakukan di kecamatan masing-masing. ”Teknis ini tentu saja berbeda dengan tahun sebelumnya yang mana dilakukan bersamaan dalam satu waktu,” ujar dia.

Acep menjelaskan bahwa setiap pengawas TPS diberikan bimbingan teknis setelah dilantik. Bimtek tersebut bertujuang untuk memberikan pemahaman bahwa ada objek pengawasan baru yang harus diawasi oleh pengawasn TPS.

”Nanti seluruh pengawas TPS akan menerima buku saku yang akan menjadi buku petunjuk pengawasan yang diberlakukan oleh pengawas di lapangan,” kata dia. (red/fid)


Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *