Bazar Raya Tangsel Digelar 24 Mei-24 Juni 2017 di Akademi Bambu Nusantara

By: Selasa, 16 Mei 2017

Komunitas Tangsel Club bakal menggelar Bazar Raya Tangsel bertema ‘Berkah Cinta Ramadhan’ pada 24 Mei sampai dengan 24 Juni 2017 di Akademi Bambu Nusantara (ABN), Rawabuntu, Serpong, Kota Tangerang Selatan (Tangsel). Sebanyak 53 stand produk kreatif sandang, kuliner hingga jasa pun siap meramaikan event tersebut. Rencananya, Bazar Pasar Raya Tangsel akan dibuka oleh Walikota Tangsel Airin Rachmy Diany.

Beragam kreatifitas elemen masyarakat dan hiburan tengah dipersiapkan, sehingga menjadi daya tarik masyatakat luas untuk berkunjung. Diantara yang sudah bisa dipastikan, menurut Ketua Panitia Bazar Pasar Raya Tangsel Edy Rusli, ialah diskusi publik ‘Berkah Menjadi wartawan’ oleh Amanda dari Harian Kompas, seminar ‘How to Get Succes’ oleh Artis Dean Desvi dan Berkah Menjadi Penyair oleh Ketua Dewan Kesenian Tangsel H Shobier.

“Ada juga diskusi publik Mengenal dan Mencintai Lingkungan dengan narasumber pak Mukodas (Pembina Akademi Bambu Nusantara), ada Berkah Mendongeng oleh penyair Agam Pamungkas, Bedah buku Novel Baiat Cinta Karya Uten Sutendy, Foklor Cisadane, Pemutaran Film Mak Ijah Naik Haji dan Pemutaran Film Unlimited Love,” bebernya.

Disebutkan Edy, Pemutaran Film Pemulung Tangsel dan Diskusi Film (Clinic Acting) bersama Sutradara Cak Roto juga telah dipersiapkan. Selain itu, pementasan musik Berbasis Bambu akan menambah kemeriahan acara Bazar Raya Tangsel. Bahkan panitia juga membuka acara khusus untuk kalangan anak usia dini, seperti lomba mewarnai bagi anak TK & PAUD se-Tangsel.

Meski kegiatan sudah beragam, antusias masyarakat untuk turut berpartisi mengisi acara masih mengalir ke pihak panitia. Hal ini disebutkan Edy, karena rencana Bazar Raya Tangsel yang digelar komunitas Tangsel Club dan Akademi Bambu Nusantara ini telah menyebar ke banyak kalangan.

“Hingga sekarang, (panitia) masih dihubungi pihak-pihak yang ingin berpartisipasi di Bazar Raya Tangsel. Kami menerima dengan senang hati, tapi kami persilakan segera menginformasikan kepada panitia untuk  segera mengatur schedule,” terangnya.

Sementara itu, Presiden Tangsel Club Uten Sutendy menargetkan kegiatan ini menjadi even bazar rakyat terbesar dan paling meriah pada setiap tahunnya dengan partisipasi semua kalangan di Tangsel.

“Pengunjung akan menikmati hiburan, pentas seni, budaya dan datang di pusatnya kuliner dalam satu rangkaian kegiatan. Bazar Raya Tangsel ini menjadi ajang silaturahmi masyarakat, sarana edukasi hingga menumbuh kembangkan perekonomian daerah. Sambil belanja di bazar murah, masyarakat disuguhkan aneka pementasan hingga perlombaan,” bebernya.

Ia menambahkan, panitia melaporkan ketersediaan stand tersisa 12 unit dari sebanyak 53 unit yang disediakan. Beragam produk fashion, kuliner dan jasa dengan harga murah dan berkualitas telah siap memeriahkan kegiatan.

“Tak lebih seminggu kami sebarkan informasi, puluhan stand yang ada langsung dipesan. Ada dari bank, UKM, mitra supermarket, produk pakaian, makanan, jajanan yang pesan stand. Mereka ingin andil di Berkah Cinta Ramadhan,” ujarnya sembari menegaskan Bazar Pasar Raya Tangsel ini beroreintasi pemberdayaan dan sosial yang salah satu kegiatannya yaitu menggelar donasi untuk yatim piatu. (er/fid)