Begini Kata Tohpati dan Sogi Saat Ikuti Pelayanan Keliling Disdukcapil Tangsel

Selasa, 14 November 2017

Ciputat, kabartangsel.com – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mengadakan Pelayanan Keliling Pendaftaran Penduduk di Puri Bintaro, Ciputat, Sabtu (11/11/2017).

Ratusan warga hadir untuk mengurus berbagai dokumen kependudukan seperti akta kelahiran, akta kematian, perekaman KTP Elektronik dan Kartu Keluarga.

Tohpati Ario Hutomo seorang gitaris dan penulis lagu di Indonesia yang merupakan warga setempat mengaku sangat senang dengan kegiatan jemput bola yang diselenggarakan Disdukcapil Tangsel.

“Kami sangat terbantu, kami dimudahkan dalam pengurusan dokumen kependudukan kami,” jelas Topati yang mengurus pembaharuan data kartu keluarganya.

Tidak hanya Topati, Sogi Indra Dhuaja seorang komedian yang dikenal dalam salah satu acara komedi Extravaganza pun mengaku sangat terbantu.

“Terimakasih ini sangat bantu kami yang lalai dalam pengurusan data kependudukan, kami sangat senang pelayanan ini ada disini, terima kasih Pemkot Tangsel, terima kasih Disdukcapil, terima kasih Bu RW dan lurah serta Camat,” singkatnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tangsel Muhammad menyambut baik pelaksanaan pelayanan keliling pendaftaran kependudukan DIsdukcapil Tangsel.

“Ini sangat bagus, kita harus menjemput bola, dan memberikan pelayanan lebih dekat ke warga, agar memudahkan warga untuk mengurus dokumen kependudukan,” ungkapnya.

Dilokasi yang sama, Kepala Disdukcapil Kota Tangsel Toto Sudarto, menjelaskan, banyak warga yang memperbaiki kartu keluarga, ereka melakukan pembaharuan data, kartu tanda penduduk (KTP) dan lainnya.

“Alhamdulillah, ratusan warga dari Pukul 08.00 hingga Pukul 14.00 WIB rela antri untuk mengurus dokumen kependudukan mereka,” katanya. (red/fid)