Benyamin Davnie: Lembah Hijau Babakan Berpotensi Menjadi Ekowisata

By on Selasa, 14 November 2017

Setu, kabartangsel.com — Wakil Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) Benyamin Davnie didampingi Kepala Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan (DKP3) Tangsel Nur Slamet dan Camat Setu Wahyudi Leksono bersama warga Babakan menggelar acara pesta panen di Bumi Perkemahan Lembah Hijau Babakan, Kecamatan Setu, Minggu (12/11/2017).

“Saya menemukan tempat yang lain. Permatanya Tangsel, tempat ini menjadi tempat yang sangat asli dan sangat berpotensi menjadi ekowisata di daerah Babakan Setu,” ungkap Benyamin Davnie.

Benyamin mengatakan, kawasan tersebut harus dikemas dan dipadukan dengan warga sekitar, sehingga dapat meningkatkan nilai perekonomian warga Babakan.

“Jadikan tempat ini menjadi potensi lokal, karena sudah tidak ada lagi yang ditemukan seperti ini diwilayah Tangsel lainnya, jadi dikemas semenarik mungkin, dengan konsep kewilayahan,” katanya.

Bahkan Benyamin akan sampaikan usulannya kepada Walikota Tangsel untuk mengajak kepala dinas untuk rapat di saung yang ada di sana.

“Nanti saya usulkan ke ibu Walikota, rapat disini untuk mengajak kepala dinas, kayanya menarik,” ungkapnya.

Sementara itu, Lurah Babakan, Saadon Aja Asmira menjelaskan, lokasi panen padi ini ada di lahan seluas 3 hektar yang merupakan pemberian dari pengembang untuk fasilitas makam mereka. Karena belum dikelola, maka warga mengelola pertanian disini, tidak hanya mencocokkan tanam padi, namun tempat ini juga dijadikan tempat sebagai ekowisata.

“Banyak masyarakat atau dari Kampus dan pelajar yang berkemah, mancing dan lainnya disini, karena tempat ini pun dibuka menjadi tempat perkemahan,” jelasnya.

Dia mengatakan, wisata edukasi ini dibuat oleh pemuda Babakan, dan bekerjasama dengan warga, mereka berkolaborasi.

“Jika ada yang kemah, nanti warganya yang masak. Jadi disini meningkatkan pendapatan untuk ibu-ibu sekitar,” katanya. (red/fid)