Connect with us

Nasional

Benyamin Davnie Lepas Petugas Haji Tangsel 1445 H

Wali Kota Tangsel Lepas Petugas Haji Kota Tangsel 1445 H
Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie, melepas para Petugas Haji kota Tangsel, pada acara Halal Bi Halal 1445 H, Pelepasan Petugas Haji, dan Penandatangan Berita Acara Hibah Tanah untuk KUA dan Madrasah Negeri, Rabu (08/05/2024) di aula kantor Kemenag Tangsel.
Para Petugas Haji tersebut terdiri dari TPHI (Ketua Kloter), TPIHI (Pembimbing Ibadah), TKHI (Tenaga Kesehatan), dan TPHD (Petugas Haji Daerah). Acara dihadiri para Kepala KUA, Kepala MIN, MTsN, dan MAN, dan keluarga besar Kemenag Tangsel.
Mengawali acara, Kepala Kantor mendoakan semoga para petugas diberi kesehatan dan kemudahan dalam melayani jemaah haji.
“Semoga seluruh petugas haji Indonesia, khususnya kota Tangerang Selatan, diberi kesehatan dan kemudahan dalam menjalankan tugas yang diembannya, serta dapat menjalankan ibadah haji dengan sempurna,” ujarnya.
Kepala Kantor juga mengingatkan agar petugas haji tidak lupa untuk dapat menjaga keharmonisan dan kebersamaan. Para petugas sejak awal membangun komunikasi yang baik dengan sesama petugas dan anggota jemaahnya.
“Ketika komunikasi dan jalinan kerjasama sudah terbangun secara harmonis, maka Insya Allah tugas apapun akan berjalan baik,” tegasnya.
Lebih lanjut Kepala Kantor mengatakan bahwa acara tersebut juga menjadi momen bersejarah, dimana ada penandatanganan Berita Acara Hibah Tanah untuk tiga lokasi KUA dan dua lokasi Madrasah Negeri.
“Bahkan bapak Wali pernah menjanjikan akan menghibahkan lahan seluas 1 hektar untuk madrasah terpadu, madrasah unggulan,” jelasnya.
Kepala Kantor mengucapkan terima kasih atas perhatian Wali Kota Tangsel untuk madrasah, karena bagaimanapun siswa-siswi yang belajar adalah warga Tangsel dan untuk kemajuan Kota Tangsel.
Sementara itu Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie, dalam sambutannya berkomitmen akan membantu semaksimal mungkin untuk peningkatan pendidikan khususnya madrasah di kota Tangsel.
“Tidak usah mikirin Kementerian Agama itu instansi vertikal, ga usah mikirin itu, toh yang sekolah adalah anak-anak kota Tangsel. Hibahkan saja. Kami akan terus mendorong agar Kementerian Agama ini bisa melaksanakan tugasnya secara maksimal,” tandasnya.
Menurutnya, apa yang dilakukan Kementerian Agama tidak bisa dilakukan oleh kami, karena ini urusan akhlak, adab, dan prilaku.
“Walaupun baru sedikit tunjangan insentif untuk para guru agama dan guru ngaji, insya Allah kami akan terus upayakan untuk ditingkatkan,” ungkapnya.
Merespon kasus yang terjadi di kecamatan Setu, dengan tegas Wali Kota mengatakan tidak ada tempat untuk intoleransi.
“Maka, apapun alasannya, harus diproses secara hukum,” tegasnya.
Dirinya mengajak semua pihak, termasuk para tokoh agama dan masyarakat untuk saling menjaga keharmonisan. Selama ini kota Tangsel selalu sejak, adem, dan sangat toleran. Maka, peristiwa kemarin itu bisa terjadi karena kesalahpahaman dan kurangnya komunikasi.
Pelepasan Petugas Haji ditandai dengan pemberian bendera merah putih dari Wali Kota kepada perwakilan Ketua Kloter dan Pembimbing Ibadah, kemudian dilanjutkan dengan tausiyah Halal Bi Halal oleh pengurus MUI Tangsel, KH. Hasan Musthofi, dan diakhiri dengan makan siang bersama.
Kloter pertama jemaah haji Kota Tangsel menurut jadwal akan berangkat pada hari Kamis pagi, 16 Mei 2024, yang menurut rencana akan dilepas di Islamic Center Serpong, kemudian menuju asrama haji Pondok Gede untuk menginap satu malam. Dan berangkat ke tanah suci keesokan harinya dari Bandara Internasional Soekarno Hatta.
Pada kesempatan tersebut juga diberikan hadiah penghargaan kepada para pemenang Penyuluh Award 2024. (afm/fid)
Advertisement

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Populer