Connect with us

Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) Benyamin Davnie menghadiri vaksinasi gotong royong PT Indah Kiat Pulp and Paper Tbk-Tangerang Mill di Serpong Utara, Selasa (18/5). Kegiatan vaksinasi gotong royong ini diselenggarakan di 19 perusahaan dan dibuka langsung oleh Presiden Republik Indonesia Jokowi di kawasan Pabrik Unilever Bekasi.

Pemberian vaksin gotong royong atau mandiri ini tertuang dalam peraturan Menteri Kesehatan nomor 10 tahun 2021. Dalam Permenkes itu, vaksin dibeli oleh badan hukum atau badan usaha. Karyawan/karyawati, keluarga dan individu lain dalam keluarga tak dibebani biaya. Perusahaan, badan usaha, atau badan hukum yang akan melaksanakannya harus melaporkan kepada Kementerian Kesehatan dengan melampirkan nama, nomor induk kependudukan dan alamat penerima vaksin.

Vaksin yang digunakan dalam program ini adalah vaksin Sinopharm buatan China National Pharmaceutical Group dan CanSino yang dikembangkan CanSino Biologics yang juga berasal dari China.

Advertisement

Walikota Benyamin Davnie saat meninjau di PT Indah kiat Pulp & Paper menjelaskan bahwa kegiatan vaksinasi ini merupakan bentuk ikhtiar dari pemerintah pusat dalam penanganan covid-19.

“Meskipun belum semua mendapatkan vaksin, kami akan berupaya menyediakannya lagi agar seluruh pekerja bisa menerimanya,” ujar Benyamin.

Dia menambahkan bahwa setelah mendapatkan vaksin ini pekerja tetap harus memenuhi protokol kesehatan. Hal tersebut juga menjadi model pencegahan yang mampu menekan angka kasus perharinya.

Sementara Direktur PT Indah Kiat Pulp and Paper Tbk – Tangerang Mill Suhendra Wiriadinata menjelaskan bahwa dengan pemberian vaksin terhadap karyawan merupakan upaya pengentasan Covid-19 di lingkungan PT Indah Kiat Pulp and Paper Tbk – Tangerang Mill

Advertisement

“Sebagai bentuk upaya kita juga dalam memutus mata rantai Covid-19,” ujar dia.

Suhendra menambahkan bahwa dirinya akan terus menaati kebijakan yang sudah dibuat pemerintah. Dalam rangka membantu proses penaganan Covid-19 di Indonesia, khususnya di Kota Tangsel. (red/fid)

Advertisement

Populer