Connect with us

Mengoptimalkan daya saing industri nasional serta untuk lebih meningkatkan peran inovasi, Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) menggelar Kongres Teknologi Nasional (KTN) 2106 yang dibuka mulai, Senin 25 Juli hingga 27 Juli 2016. Selama tiga hari kedepan, KTN yang memfokuskan dalam tiga bidang; Energi, Pangan dan Maritim, akan menghadirkan berbagai narasumber yang memang berkecimpung dalam bidang tersebut.

Kepala BPPT, Unggul Priyanto, mengatakan tiga bidang yang dipilih dalam KTN adalah basic needs atau kebutuhan mendasar dari suatu bangsa, baik dalam makro maupun mikro.

“Teknologi sangat terkait dengan penerapan, dan penerapan akan senantiasa terhubung dengan kebijakan. Hal tersebut merupakan kondisi yang tak terelakan. Karenanya dalam KTN ini, BPPT mencoba memberikan rekomendasi teknologi terkait basic needs tersebut”, terangnya.

Advertisement

Unggul menambahkan, selain menghadirkan pakar dan narasumber yang berkompeten, BPPT juga akan melaunching buku Outlook Pangan dan Outlook Energi yang memuat analisis kepakaran BPPT terkait kedua hal tersebut. (rls/fid)

Populer