Connect with us

Tangsel

BRI Buka Cabang Kanwil Jakarta 3 di Serpong

PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) resmi membuka kantor cabang terbarunya di kawasan Bumi Serpong Damai (BSD), Tangerang Selatan (Tangsel), Banten. Peresmian ini merupakan bentuk aksi korporasi perseroan dalam rangka pendalaman pasar.

“BRI akan memperluas jaringan bisnis di daerah BSD dengan membangun gedung baru untuk Kantor Wilayah BRI Jakarta 3.Kantor ini kelak, akan dilengkapi kantor cabang BSD serta sentra layanan prioritas (SLP) BSD,” ungkap Sekretaris Perusahaan BRI Budi Satria, Senin (27/10/2014).

Dirinya menjelaskan bahwa pemilihan BSD sebagai lokasi pembangunan sebab kawasan ini merupakan kota terencana dan terintegrasi pertama di Indonesia. Selain itu, faktor utama juga terkait kawasan BSD dinobatkan sebagai salah satu real estat bergengsi.

Advertisement

“Kawasan ini juga terus berkembang dengan pesat dengan munculnya berbagai macam fasilitas-fasilitas yang menjadikannya salah satu kota mandiri. Hal ini membuat kawasan ini, menyimpan peluang emas dalam mengembangkan suatu bisnis,” imbuhnya.

Adapun dengan diresmikannya kantor wilayah ini,diharapkan menjadi kantor unit kerja premium BRI. Berperan dalam membawahi beberapa unit kantor di wilayah Provinsi Banten, DKI Jakarta, dan Kalimantan Barat.

“Kanwil BRI Jakarta 3 ini memiliki ruang lingkup kerja yang sangat luas yaitu Provinsi Banten dengan sebanyak 227 unit kerja mikro dan ritel, Provinsi DKI Jakarta sebanyak 112 unit kerja mikro dan ritel dan Kalimantan Barat sebanyak 103 unit kerja mikro dan ritel,” tandasnya.

Sebagaimana diketahui, BRI mencatatkan kinerja positif dengan membukukan laba bersih Rp18,12 triliun pada kuartal III-2014. Laba ini meningkat sebanyak 19 persen dari periode yang sama tahun sebelumnya yakni Rp15,32 triliun.

Advertisement

Hal itu didukung oleh peningkatan jumlah kredit yang disalurkan mencapai Rp464, 19 triliun atau meningkat sebanyak 12,32 persen dibanding periode yang sama Rp413,27 triliun. (oz/kt)

Populer