Connect with us

Bintaro, Kabartangsel.com — BritAmaX Tangsel Jazz Festival 2016 hari ini, Sabtu, (12/11) resmi digelar. Event Jazz terbesar di Provinsi Banten ini berlangsung di Bintaro Jaya Exchange Mall, Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

BritAmaX  Tangsel Jazz Festival 2016 dibuka dengan penampilan MLD Jazz Project, kemudian dilanjutkan dengan Kabut Salju Project di satage A (Jawara). Penikmat musik jazz selanjutnya disuguhkan penampilan Clarice cute Kids di Stage B (Blandongan).

Selanjutnya, Inspiring Tribute Band (ITB) kembali menghibur penonton BritAmaX  TJF 2016 dengan penampilannya di Stage A (Jawara). Usai Ashar, Tiyo Alabsjah Group memberikan penampilan terbaiknya kepada penonton BritAmaX  TJF 2016 di Stage B (Belandongan). Dilanjutkan dengan Alsa Quartet di Stage A (Jawara) dan kemudian giliran Amelia Ong yang menghibur pecinta musik jazz di Stage B (Belandongan). Tidak hanya itu, sampai menjelang Maghrib, Jefrey Tahalele bakal menemani weekend pecinta jazz di Stage A (Jawara). Usai Maghrib, Iga Mawarni yang terkenal lewat lagu Kasmaran pada era 90-an tampil di Stage B (Belandongan) yang membuat para penonton semakin cinta dengan musik jazz.

Advertisement

img-20161112-wa0007

Selepas Isya TJF 2016 semakin pecah dengan penampilan Ginda Bestari di Stage B (Belandongan), kemudia dilanjutkan penampilan KSP Band di Stage A (Jawara).

Setelah penampilan Ginda Bestari, panitia BritAmaX  TJF 2016 menampilkan Indonesia Young Jazz untuk mengenang musisi Jazz Christ Kayhatu dan Januari Christy. Karya musisi Jazz Christ Kayhatu dan Januari Christy ditampilkan oleh Indonesian Young Jazz yang terdiri dari Matthew Sayersz, Luanda, Andien Tyas dan Tiwi Shahkuhaci. Mereka berempat tampil membawakan lagu-lagu Christ dan January Christy dengan aransemen musik kekiniaan di Stage B (Belandongan).

Kemudian acara berlanjut di  Stage A (Jawara) BritAmaX  TJF 2016 yang menampilkan Rio Moreno Latin Combo. Ya, nama Rio Moreno di panggung musik jazz memang sudah tidak asing lagi. Rio Moreno dikenal sebagai seorang pianis, composer dan juga arranger.

Ssst…acara belum selesai, masih ada penampilan  Fariz Rustam Munaf atau yang lebih dikenal Fariz RM. Fariz RM yang populer melalui lagu-lagu ciptaannya seperti Barcelona dan Sakura yang sempat menjadi hits pada awal dekade 1980-an.

Advertisement

Menutup puncak acara BritAmaX  TJF 2016, panitia menghadirkan Glenn Fredly yang dilanjutkan dengan grup vokal GAC, Gamaliel, Audrey dan Cantik. (fid)

Populer