Connect with us

Kabupaten Tangerang

Bubarkan Acara Ilegal HUT Demokrat Kubu KLB, Iti Jayabaya: Pendukung Moeldoko Jangan Main-main!

Kegiatan ilegal mengatasnamakan Partai Demokrat yang digelar di sebuah hotel kawasan Gading Serpong, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerng, dibubarkan kader Partai Demokrat yang dipimpin langsung Ketua Demokrat Provinsi Banten Iti Octavia Jayabaya. Hadir juga Ketua Umum Angkatan Muda Penggerak Demokrat (AMPD) yang juga Kepala Badan Pembinaan Jaringan Konstituen (BPJK) Zulfikar Hamonangan dan ratusan kadernya.

Juga terlihat hadir anggota DPRD Banten Asep Hidayat, Sekretaris DPD Banten Eko Susilo, Ketua DPC Demokrat Kabupaten Tangerang Dedi Sutardi, Ketua DPC Demokrat Kota Tangerang, dan para anggota Fraksi Demokrat di wilayah Tangerang Raya.

Sebelumnya, beredar undangan pelaksanaan HUT Partai Demokrat dengan kop surat pendiri partai, yang salah satu rangkaian acaranya tertera nama Kepala Staf Presiden (KSP) Moeldoko yang akan memberi sambutan dan menerima penitipan partai dengan mencatut nama salah seorang pendiri Partai Demokrat.

Advertisement

Kegiatan ilegal ini rencananya berlangsung pada Jumat malam (10/9/2021), sekira pukul 19.00 WIB. Namun, acara ini akhirnya batal.

Beberapa saat sebelum acara dimulai, Iti Jayabaya, yang didampingi ratusan kader, mendatangi lokasi tempat diselenggarakannya peringatan HUT Partai Demokrat ‘abal-abal’ itu.

“Ini Banten, Bung. Jangan coba-coba ganggu kedaulatan dan kehormatan partai kami dengan acara ilegal yang provokatif seperti ini. Pemerintah telah nyata-nyata menolak mengesahkan KLB ilegal Deli Serdang. Kenapa masih ada pihak yang terang-terangan melawan pemerintah?” tegas Bupati Lebak ini.

Setelah difasilitasi pihak kepolisian dan manajemen hotel, akhirnya spanduk dan backdrop acara berhasil diturunkan sebelum acara dimulai.

Advertisement

“Pada hari ini, seharian kita berkumpul, mencoba menegosiasikan apa yang kita inginkan terhadap marwah partai kita, yang kita cintai dan Alhamdulillah tadi mereka sudah melakukan kesepakatan untuk membubarkan dan mencopot atribut Demokrat yang berada di lokasi acara,” ungkap Iti, melalui pengeras suara.

Selain dibantu para kader, pencopotan atribut Partai Demokrat di lokasi acara juga dibantu aparat Polres Tangerang Selatan. Apresiasi juga disampaikan kepada pihak kepolisian yang turun tangan dengan sigap menertibkan atribut tersebut karena pihak penyelenggara tidak bisa menunjukkan surat pemberitahuan.

Iti menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada para kader atas kesigapan dan loyalitas dalam menjaga kedaulatan dan kehormatan Partai Demokrat.

“Saya mengucapkan terima kasih atas soliditas, komitmen yang ditunjukkan saudara-saudara semua. Saya yakin kita punya niat yang sama untuk membangun demokrasi yang lebih baik, terutama dalam membangun kejayaan Partai Demokrat di Provinsi Banten,” tandasnya.

Advertisement

Sementara itu, Bang Zul, sapaan Zulfikar mengecam kegiatan ilegal yang dilakukan sekelompok orang yang mengatasnamakan Partai Demokrat.

Bang Zul pun menyampaikan apresiasi kepada aparat kepolisian dan menyampaikan terima kasih kepada para kader yang setia dan loyal.

“Kita bubar dengan tertib,” kata anggota DPR RI ini.

Selain jajaran Partai Demokrat Banten, pengurus teras DPP Partai Demokrat juga hadir di lokasi acara, di antaranya Wasekjen DPP Partai Demokrat Irwan (DPR RI), dua Deputi Bakomstra Ricky Kurniawan dan Cipta Panca Laksana.

Advertisement

Hingga pukul 22.00, Iti dan para kader masih berada di sekitar lokasi untuk memantau perkembangan. (RIK/WT)

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Populer