Connect with us

Seluruh camat dan lurah di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) harus meningkatkan pelayanan publik kepada masyarakat. Demikian dikatakan Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie dalam Rapat Koordinasi (Rakor) Camat dan Lurah pada semester pertama tahun 2017 yang diselenggarakan Bagian Pemerintahan Sekretariat Daerah Kota Tangsel di Serpong, Kamis (23/3/2017).

“Sebagai pelayan masyarakat, dalam hal pelayanan kepada masyarakat merupakan salah satu tugas wajib. Dalam hal ini, kita pelayan masyarakat sudah harus sigap dan mengambil posisi cepat serta bisa terwujud dengan memanfaatkan teknologi,” kata Benyamin.

Benyamin juga menyampaikan, belum lama ini Pemerintah Kota Tangsel melalui Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) sudah meresmikan Sistem Aplikasi Pelaporan dan Penugasan (Siaran) Siaran Tangsel. Dengan aplikasi ini, diharapkan pelayanan kepada masyarakat dapat meningkat.

Advertisement

Di tempat yang sama, Kepala Bagian Pemerintahan Sekretariat Daerah Tangsel, Widodo, mengatakan bahwa kegiatan rapat koordinasi ini bertujuan untuk menyamakan persepsi antara camat dan lurah dalam meningkatkan pelayanan publik di Kecamatan dan Kelurahan, serta meningkatkan kepercayaan diri dalam memberikan pelayanan kepada warganya.

“Adapun tujuan rakor ini adalah untuk menyamakan persepsi dalam meningkatkan pelayanan publik serta peningkatan kepercayaan diri para camat dan lurah dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat di kecamatan dan kelurahan masing-masing,” ujarnya.

Rapat tersebut juga dihadiri oleh Asisten Daerah 1 Kota Tangsel Rahmat Salam, Kepala BKPP Tangsel Apendi, dan Staf Ahli Walikota bidang Ekonomi Pembangunan dan Keuangan Dedi Budiawan. (fid)

Advertisement

Populer