Benyamin Davnie: Tantangan Besar Sektor Ketenagakerjaan Saat Ini adalah Kualitas SDM

By: Kamis, 23 Maret 2017

Wakil Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) mengatakan, salah satu tantangan besar yang dihadapi saat ini di sektor ketenagakerjaan adalah kualitas sumber daya manusia, baik yang akan memasuki dunia kerja maupun yang telah bekerja di tempat kerja dan perusaaan, terlebih dengan diberlakukannya MEA pada akhir tahun 2015 lalu.

“Kondisi ini harus kita jadikan sebagai tantangan sekaligus peluang dalam meraih keberhasilan perdagangan bebas dan meningkatkan daya saing,” kata Benyamin dalam kegiatan bimbingan teknis “Standarisasi Kelembagaan dan Penyelenggaraan Pelatihan”, yang digelar Dinas Ketenagakerjaan Kota Tangsel di Ibis Hotel, Gading Serpong, Kamis (23/3/2017).

Lebih lanjut, pria yang akrab disapa Bang Ben ini menyampaikan bahwa tugas ini tidak hanya menjadi tanggung jawab pemerintah saja akan tetapi menjadi tugas bersama seluruh komponen masyarakat, oleh karena itu dalam kegiatan ini Benyamin mengajak dan mendorong agar semua elemen di masyarakat untuk melakukan upaya-upaya konkrit terhadap pelaksanaan peningkatan sumber daya manusia.

Sementara itu, Kepala Dinas Ketenagakerjaan Purnama Wijaya mengatakan bahwa diadakannya acara ini karena semakin tingginya tingkat kompetensi yang dibutuhkan dari setiap tenaga kerja, maka para peserta yang mengikuti bimbingan teknis ini diharapkan bisa mengambil sebuah manfaat dengan berorientasi kepada kinerja yang baik. (fid)