Connect with us

Surat yang mengatasnamakan PT PLN Area Ciputat Unit Pelayanan Pamulang yang berisi pemberitahuan pemadaman listrik di wilayah Pamulang dan Ciputat adalah tidak benar. “Itu hoax,” kata General Manager PT PLN Disjaya, Muhammad Ikhsan Asaad, Selasa (27/8).

=====

Sumber: Media Sosial Facebook

Advertisement

=====

Kategori: Fabricated Content

=====

Narasi:

Advertisement

“Waspada untuk daerah pamulang dan ciputat akan ada pemadaman listrik,” unggah akun Facebook Hendri Rizki (@hendri.rizki.585), Senin (26/8).

=====

Penjelasan:

Beredar surat di media sosial Facebook yang mengatasnamakan PT PLN Area Ciputat Unit Pelayanan Pamulang. Isi surat tertanggal Senin 26 Agustus tersebut adalah pemberitahuan pemadaman listrik di wilayah Pamulang dan Ciputat.

Masih dalam surat tersebut, dijelaskan pemadaman dikarenakan pemeliharaan jaringan 20 KV Recloser CSB sampe ujung serta pemulihan gardu atau travo listrik yang mengalami overload. Dijelaskan pemadaman dilakukan pada Selasa dan Rau, 27 dan 28 Agustus 2019, mulai dari pukul 09.00 sampai 19.30 atau selesai dan daerah pemadamannya adalah Jl Siliwangi, Jl Surya Kencana, Jl Pajajaran, Jl Dr Setiabudi dan Jl Aria Putra.

Advertisement

Pelaksananya pemadaman ini diketahui PT. Mitra Ashikarsa dengan Pengawasnya, Wahyudi Mulyanto, St Pws. Ops PLN Area Ciputat Pelayanan Pamulang.

Selain itu, PLN juga menawarkan peminjaman genset gratis untuk masyarakat yang membutuhkan listrik dengan mendesak.

Isi surat di atas diunggah gambarnya oleh akun Facebook Hendri Rizki atau @hendri.rizki.585 dengan tambahan narasi sebagai berikut. “Waspada untuk daerah pamulang dan ciputat akan ada pemadaman listrik,” unggah akun Facebook Hendri Rizki (@hendri.rizki.585), Senin (26/8).

Menanggapi kabar ini, General Manager PT PLN Disjaya, Muhammad Ikhsan Asaad membantah pihaknya mengeluarkan surat tersebut. “Itu hoax,” kata Ikhsan lewat pesan pendek, Selasa (27/8).

Advertisement

Ikhsan juga mengimbau masyarakat agar tak termakan informasi yang tidak benar, termasuk pemadaman listrik bergilir. Jika menemui informasi serupa, ia meminta masyarakat menghubungi pusat pelayanan resmi PLN.

“Konfirmasi bisa menghubungi contact center 123,” tegas Ikhsan.

=====

Referensi:

Advertisement

1.https://www.facebook.com/hendri.rizki.585/posts/198922657769115
2. https://metro.tempo.co/read/1240705/viral-info-pemadaman-listrik-di-pamulang-dan-ciputat-pln-hoaks/full&view=ok

https://www.facebook.com/groups/fafhh/permalink/963701973962338/

Copyright ©

Advertisement

Populer